7 Cara agar LDR Tidak Membosankan, Jauh tapi Mesra Terus

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Long distance relationship alias LDR atau hubungan jarak jauh memang bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya bermodal kepercayaan, Anda juga dituntut lebih kreatif supaya hubungan tidak terasa membosankan meskipun dengan intensitas pertemuan yang sangat jarang.

Cara agar LDR tidak membosankan

Meskipun sulit, bukan berarti hubungan LDR tidak bisa dilakukan. Berikut tips dari laman life hack yang bisa Anda lakukan supaya hubungan tidak terasa membosankan.

1. Hindari komunikasi berlebihan

Meskipun berada di jarak yang jauh, tidak berarti Anda harus berkomunikasi terus menerus tanpa henti. Lebih baik Anda meluangkan waktu 1–2 jam sehari untuk komunikasi secara intense daripada mengambil waktu satu sama lain secara berlebihan. Hal ini terutama harus dilakukan pada pasangan LDR yang memiliki perbedaan waktu.

2. Memaksimalkan penggunaan video

Seiring dengan berkembangnya teknologi, video call tidak hanya bisa digunakan untuk berhubungan secara tatap muka. Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan beberapa fasilitas platform online untuk menonton bersama. Dengan begitu, Anda dapat membicarakan film bersama sambil tetap menatap satu sama lain.

3. Jadikan kesempatan untuk mengembangkan diri

Waktu yang biasanya Anda gunakan untuk menemui pasangan, kali ini dapat Anda gunakan untuk mengembangkan hobi atau bakat Anda.

Jadi, alih-alih hanya menunggu balasan pesannya seharian, Anda bisa melakukannya dengan membaca buku kesukaan Anda atau melakukan hal-hal yang dulunya sempat terlupakan. Dengan begitu, Anda akan memiliki nilai lebih saat bertemu kembali dengan pasangan.

4. Kunjungi satu sama lain

Sesekali, Anda bisa memberi kejutan dengan mengunjungi pasangan Anda tanpa sepengetahuannya. Pastikan untuk melakukannya di waktu rutin kunjungan Anda, dan ini akan menjadi salah satu hadiah terbaik bagi pasangan Anda. Kerinduan yang sudah bertumpuk akan melebur dengan pelukan hangat yang Anda berikan pada pasangan.

Cinta atau hubungan jarak jauh (LDR). (Shutterstock)
Cinta atau hubungan jarak jauh (LDR). (Shutterstock)

5. Berbagi barang pribadi

Apakah Anda memiliki hoodie kesayangan? Jika iya, bagikan salah satu diantaranya untuk pasangan LDR Anda.

Selain membuat hubungan tidak membosankan karena adanya kejutan-kejutan kecil, barang ini juga akan membantu mengurangi kerinduan karena pertemuan yang tidak kunjung terjadi.

6. Keterbukaan

Kunci dari hubungan jarak jauh adalah keterbukaan satu sama lain. Sebab saat itu, Anda tidak bisa membersamai pasangan setiap waktu.

Oleh karena itu, usahakan pasangan Anda mengetahui kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan dan jangan pernah membohongi meskipun untuk hal-hal kecil. Pasalnya, kebohongan-kebohongan kecil inilah yang justru akan menjadi bom waktu.

7. Rencanakan pertemuan

Cara agar LDR tidak membosankan selanjutnya adalah memiliki rencana pertemuan. Menghitung hari mendekati waktu pertemuan merupakan salah satu hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Tidak harus saling mengunjungi satu sama lain, Anda juga bisa bertemu di satu tempat tertentu dan menghabiskan waktu bersama di sana.

(red/suara)

No More Posts Available.

No more pages to load.