Airlangga Komentari Langkah NasDem Umumkan Anies Jadi Capres 2024

oleh -85 views

Porostimur.com, Jakarta – Partai NasDem telah mengumumkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden (capres) 2024. Terkait hal ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menanggapi langkah tersebut.

Sekadar diketahui, dalam KIB, ada tiga partai yang sudah bergabung, yakni Golkar; Partai Amanat Nasional (PAN); dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto tak mau bicara banyak soal deklarasi Anies menjadi capres 2024. “Deklarasi itu kan NasDem yang deklarasi,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Airlangga mengatakan, hingga kini belum ada pembahasan capres 2024 di KIB. Menurutnya, masih belum ada jadwal yang cocok dari masing-masing partai peserta koalisi untuk membahas capres 2024.

“KIB jadwalnya masih ada berbeda,” kata dia.

Selain itu, Airlangga juga masih belum mau memberikan keterangan rinci terkait kapan Golkar akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Padahal, diketahui, rencana pertemuan itu sudah santer dibicarakan di publik.

To be anounce soon, you better watch out,” ucap dia.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024, pada Senin (3/10/2022) di NasDem Tower. 

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies. Dia berharap Anies mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik apabila terpilih sebagai presiden pada 2024.

“Inilah mengapa kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke ke depan, insyaallah jika saudara Anies Baswedan terpilih, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter,” kata Paloh.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.