Dandim 1509/Labuha Siapkan dan Motivasi Para Calon Prajurit Catam Gelombang 2 TA. 2022

oleh -21 views

Porostimur.com, Labuha – Kodim 1509/Labuha kembali membuka penerimaan calon prajurit Tamtama (Catam) Gelombang 2. Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P. Sitompul, turun langsung guna mengecek kesiapan calon prajurit Catam dan memberikan motivasi kepada mereka di kantor Staf Pers Makodim 1509/Labuha, Desa Kampung Makean, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (3/10/2022)

Dandim mengatakan, sejak tanggal 29 September 2022 sampai 12 Oktober 2022, TNI AD resmi membuka kembali pendaftaran calon prajurit calon tamtama dan sebagai panitia penerimaan di tingkat paling bawah ialah Kodim

“Dalam hal ini Kodim 1509/Labuha hadir guna menyaring dan menyeleksi calon prajurit yang merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Halmahera Selatan, untuk nantinya dikirimkan ke Panda Korem 152/Baabullah guna melaksanakan seleksi lebih lanjut,” ujar Dandim.

Pada kesempatan hari ini sebelum para calon Catam diberangkatkan, Dandim 1509/Labuha melaksanakan pengecekan dan memberikan wejangan kepada para calon prajurit.

“Kalian yang hadir di depan saya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Halmahera Selatan. Siapkan mental dan fisik anda dalam mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit ini. Selain itu tetap optimis dan selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan YME agar disetiap tes dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Dandim.

“Hal yang perlu anda sekalian perhatikan ialah bahwa tes seleksi ini nantinya meliputi tes administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (mi), psikologi, kesehatan 2, sampai dengan pantukhir atau tahap akhir yang merupakan proses penentuan, dan Saya menjamin bahwa penerimaan calon prajurit ini gratis tanpa dipungut biaya apapun”, imbuhnya.

Pada kesempatan itupun Dandim 1509/Labuha menceritakan berbagai pengalamannya saat mendaftar sebagai calon prajurit di kala itu, dan hal itulah yang memicu motivasi dari calon penerimaan Catam tersebut.

Para calon prajurit Catam Gelombang 2 direncanakan berangkat ke Ternate pada hari ini, tanggal 4 Oktober 2022 guna mengikuti seleksi lanjutan di Makorem 152/ Baabullah. (Adhy)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.