Aktin FC Sabet Juara Piala Raja Cup I

oleh -8 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Aktin FC akhirnya berhasil menang meraih juara pertama di Piala Raja Cup I setelah menumbangkan lawannya Ketapang Kencana FC di sesi final dengan peraihan skor 3-1 yang berlangsung di lapangan Pattimura, Rabu sore (6/01/2021) kemarin.

Permainan sepak bola gawang Fothsall di pertandingan 2 x 20 menit itu, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Meski Di bawah guyuran hujan deras, kedua tim yang masuk dalam babak final ini terlihat saling lawan.

Sempat tercipta banyak peluang goal sejak pertama permainan dimulai namun masing masing kiper mampu menghalau bola di kandangnya.

Goal pertama kali berhasil dicetak oleh aktif FC pada 5 menit terakhir babak pertama, dengan memasukan dua angka dikandanga Ketapang Kencana FC, sehingga tercipta dua gol beruntun hingga sampai diakhir babak pertama skor masih tetap 2-0.

Dibabak kedua, Ketapang Kencana FC yang telah tertinggal, terlihat bermain lebih agresif. Sejumlah peluang goal tercipta oleh ketapang kencana FC namun selalu dihalau oleh Kiper Aktif FC dengan ketangkasannya.

Baca Juga  Dialah Lelaki Yang Kunanti

Dibabak kedua ini Ketapang Kencana FC dapat mengejar ketertinggalan dengan menyayangkan satu gol. Skor kini berobah menjadi 2-1.

Melihat tim ketapang kencana yang berhasil mencetak satu angka mengejar ketertinggalan nya membuat Aktin FC harus mencuri peluang dengan melesatkan gol tambahan pada menit terakhir babak kedua usai.

Raihan goal pun bertengger diangka skor 3-1.

Skor ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam pertandingan sore tadi, sempat dilakukan dua kali pertandingan eksebisi antara tim DPRD Maluku cs tim DPRD Buru yang berkesudahan 6-0.
Namun tim DPRD Maluku yang tampil dieksebisi kedua, harus menyerah kalah saat berhadapan dengan Tim Bupati Buru dengan skor 3-5.

Baca Juga  Makin Dihantam Kader-Kader, Jokowi Sudah Hampir Kandas Ditinggalkan PDIP?

Selain mengikuti eksebisi, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi turut menonton puncak final dan berkenaan menyematkan medali dan memberi Piala Raja Cup I kepada Aktin FC.

Usai pertandingan, Raja Petuanan Kudeta, Aziz Hentihu kepada awak media, menyampaikan rasa sukurnya, karena kompetisi dapat berjalan baik denfan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Aziz yang juga anggota DPRD Maluku lebih jauh menjelaskan, kompetisi Ini sengaja diadakan untuk menghimpun dan menciptakan wadah bagi pemain-pemain sepakbola, bakat-bakat yang ada di Bumi Bupolo .

“Tentu saja sepakbola ini penting, di situ ada selain semangat juang untuk kemenangan dalam kompetisi, juga ada nilai-nilai sosial, yang belum mengenal jadi saling mengenal dan sebagainya,”sambung Aziz.

Baca Juga  Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja di Filipina Adalah Suami-Istri WNI

Kata Aziz, kalau sepakbola pada saat ini sudah menjadi sebuah industri yang meendunia dan tentunya bagi pemain-pemain muda kompetisi seperti ini akan menjadi wadah untuk mengembang dan mengasah kemampuan mereka.

“Bila berkembang baik, penghidupan mereka bisa dari sepakbola. Yang penting bisa dikelola dengan baik. InsyaAllah ke depan kita akan melaksanakan kompetisi yang sama jilid dua,” tutup Aziz. (ima)