Amalan Sunnah Seorang Istri Kepada Suami yang Pahalanya Luar Biasa

oleh -36 views

Amalan sunnah seorang istri kepada suami ini sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Sumber kebahagiaan yang lain misalnya pentingnya seorang suami berbuat ihsan (kebaikan pada istri).

Dirangkum dari buku Fiqhus Sunnah Lin Nisaa’ karya Syaikh Abu Malik Kamal bin Sayyid Salim dan Shifat Az-Zauj Ash-Salih wa Az-Zaujah Ash Shalihah karya Syaikh Muhammad Mutawalu Asy-Sya’rawi ada beberapa sumnah yang perlu diketahui para muslimah di era yang kini banyak perempuan tidak paham menjalankan haknya kepada suami dalam rumah tangga Islami.

Berikut Amalan Sunnah Istri untuk Suaminya :

1. Berhias

Seorang istri disunnahkan selalu terlihat cantik dan menarik di hadapan suaminya. Berhias sebaik mungkin untuk suami. Dalam hal ini bukan maksudnya berdandan layaknya mau pergi ke hajatan

Baca Juga  Hati yang Ditakdirkan

Berhias maksudnya bersolek mempercantik dirinya agar nampak indah di hadapan suaminya. Berhias untuk suami adalah dianjurkan selagi dalam batas-batas yang tidak dilarang oleh syari’at, seperti mencukur alis, menyambung rambut, mentato tubuhnya dan lainnya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَمِنْ اٰيٰتِهٖۤ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَا جًا لِّتَسْكُنُوْۤا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰ يٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

No More Posts Available.

No more pages to load.