Ampera Minta Pemerintah Kabupaten Buru Selatan Cepat Bangun Jalan Lingkar Ambalau

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) Maluku meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Buru Selatan untuk mempercepat proses pembuatan jalan lingkar kecamatan Ambalau.

Ketua Umum AMPERA Maluku, Risman Belasa, kepada wartawan porostimur.com, mengatakan jalan lingkar tersebut sangat penting bagi kemajuan Ambalau.

“Sejauh ini saya melihat jalan tersebut dibiarkan terlantar hampir 11 tahun, padahal jalan tersebut dinilai sangat berarti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Ambalau,” katanya.

Menurut Belasa, terhentinya pembangunan jalan lingkar tersebut sempat menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak masyarakat, lantaran tidak terealisasikan untuk waktu yang cukup lama dan tidak ada alasan kejelasan dari pemerintah daerah. Padahal masyarakat Ambalau sangat mengharapkan jalan lingkar tersebut dapat diselesaikan secepatnya.

“Saya meminta kepada pemerintah kabupaten Buruh Selatan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk segera menyikapi hal ini secepatnya agar perputaran ekonomi di kecamatan Ambalau dapat berjalan dengan baik serta masyarakat Ambalau dengan mudah mengakses jalan dari negri Masawoy, hingga negri Ulima, Wailua menuju pusat kota,” pungkasnya. (nur)