Aprilia SR 160 Meluncur, Calon Lawan Baru Honda Vario 160

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Pabrikan asal Italia, Aprilia, bukan cuma memiliki line-up motor sport yang lengkap. Tetapi varian skutiknya juga banyak lho, salah satunya yang saat ini lagi ramai diperbincangkan adalah Aprilia SR 160 2022.

Skutik gambot ini sekarang dijual di India dan belum masuk Indonesia. Namun, sinyal Aprilia bakal segera dijual di tanah air sudah terlihat gelagatnya saat Maret 2022 lalu, tepatnya di ajang MotoGP Mandalika.

Di sana, Aprilia memerkan skutik SR GT 200, yang menggabungkan desain sporty dan adventure. Walaupun belum ada tanggal resmi kapan Aprilia akan menjual SR GT 200 di Indonesia.

Aprilia SR 160 Meluncur, Calon Lawan Baru Honda Vario 160
Aprilia SR 160 Carbon (Aprilia India)

Aprilia SR 160 secara keseluruhan tampilannya memang sporty banget. Body depannya terlihat ada bagian yang meruncing, sementara body tengah ke belakang terlihat sedikit menungging, yang menambah kesan racy di motor ini.

Lampu depan motor ini sudah menggunakan LED lengkap dengan DRL yang posisinya ada di body depan. Sedangkan, lampu seinnya berada di area setang. Lampu belakang Aprilia SR 160 juga terlihat agresif, berkat penggunaan stoplamp model X dan lampu sein terpisah seperti motor sport.

Baca Juga  Manchester United vs Atletico Madrid, Antoine Griezmann: Kami Harus Kerja Keras
Aprilia SR 160 Meluncur, Calon Lawan Baru Honda Vario 160
Buritan Aprilia SR 160 (Aprilia India)

Bicara fitur, selain sudah dilengkapi dengan lampu LED, skutik ini juga dibekali dengan panel instrumen digital yang bisa terkoneksi ke smartphone pengendara. Fitur lainnya ada pada sistem pengereman, walaupun rem belakang masih tromol tetapi rem depan sudah pakai cakram lengkap dengan ABS (Anti-lock Braking System).

Untuk urusan kaki-kaki, Aprilia memakai suspensi depan model teleskopik dan suspensi tunggal di belakang, perpaduan suspensi ini menghasilkan tinggi jok 775 mm yang masih cukup bersahabat bagi orang Asia.

Pada bagian rodanya, pakai pelek racing berdiameter 14 inci dengan ban berukuran 120/70 di depan dan belakang.

Aprilia SR 160 Meluncur, Calon Lawan Baru Honda Vario 160
Tampilan Aprilia SR 160 dari depan (Aprilia India)

Sesuai namanya, motor ini dibalut mesin berkapasitas 160 cc 1-silinder 3-klep SOHC dengan pendingin udara. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal sekitar 9 dk dengan torsi maksimum 11,6 Nm.

Baca Juga  Tatap Muka dengan Polwan, Ini Arahan Kapolda Maluku

Aprilia SR 160 yang sudah dijual di India ditawarkan dalam tiga varian, yaitu standar, Carbon, dan Race.

Mengacu laman Aprilia India, untuk tipe standar dijual dengan harga setara Rp23 jutaan, tipe carbon Rp24 jutaan, dan yang tertinggi tipe race Rp25 jutaan. Sepertinya bakal menarik banget kalau motor ini dijual di Indonesia, harganya bisa mirip-mirip dengan versi India gak ya?

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.