Akbar Tandjung: Golkar Harus Menang di Maluku Utara

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akbar Tandjung menghadiri silaturahmi dan konsolidasi Partai Golkar Maluku Utara untuk menghadapi Pemilihan Umum serentak di tahun 2024 yang berlangsung di Aula Waterboom Kelurahan Kalumata, pada Kamis (19/5/2022).

Dalam kesempatan ini Akbar Tandjung didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku Utara Arifin Djafar, serta dihadiri Ketua DPD Golkar se-Kabupaten Kota Maluku Utara, Ketua Fraksi DPRD se-Kabupaten Kota Maluku Utara dan pengurus Golkar.

Akbar Tandjung menyampaikan kepada seluruhnya pengurus Partai Golkar Maluku Utara untuk bersiap dan solid bersama untuk memenangkan Pemilihan Umum serentak 2024 nanti.

“Kalian siap menang, untuk di tahun 2024 maka perlu melakukan konsolidasi, koordinasi setiap kader apalagi pengurus DPD Partai Golkar Maluku Utara mempunyai peranan penting untuk menang baik Pilpres dan Pileg di Maluku Utara,” ujarnya

Untuk itu seluruh kader Partai Golkar Maluku Utara diminta melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk menang di Pemilu tahun 2024.

Baca Juga  Rusia dan AS Bertengkar Hebat di Dewan Keamanan PBB Soal Ukraina

“Maka perlu dilakukan strategi yang matang oleh DPD Partai Golkar Maluku Utara dan harus bentuk sikap yang serius untuk menuju kemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada,” tandasnya

Muhammad Abusama yang mewakili Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara mengatakan, Partai Golkar di Malut selalu melakukan konsolidasi, baik di tingkat DPD I Provinsi Maluku Utara, DPD II Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara hingga ke tingkat kelurahan atau desa yang ada di 10 Kabupaten Kota Provinsi Maluku Utara, untuk menuju pesta demokrasi tahun 20224.

Salah satunya menyambut pendaftaran dan verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu di tahun 2024. Terkait itu, Partai Golkar Maluku Utara saat ini, telah mempersiapkan verifikasi administrasi khususnya keanggotaan Partai Golkar di Maluku Utara dari semua 10 kabupaten kota.

Baca Juga  Bendungan Kaporo Terbengkalai, Kejari Sanana Tutup Mata

“Dan Alhamdulillah masing-masing Kabupaten Kota telah merekrut keanggotaan melebihi target dari ketentuan dan itu sudah terisi secara keseluruhan struktur secara lengkap 100 Persen. Untuk berkaitan dengan administrasi, yang menjadi petunjuk dari KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Abusama menambahkan, dengan kekuatan dan modal di provinsi, pihaknya menargetkan pada Pemilihan legislatif Golkar akan menang di 10 kabupaten/kota.

Menurutnya sesuai hasil Pileg 2019, Partai Golkar dari 10 kabupaten/kota mempunyai pimpinan DPRD di 9 kabupaten/kota. (Amir)