Armada Penyeberangan di Maluku Siap Layani Penumpang saat Natal-Tahun Baru

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku mengecek kesiapan kapal penyeberangan antarpulau menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pengecekan ini seiring meningkatnya permintaan dan minat masyarakat saat libur Natal dan tahun baru 2024. Pemeriksaan dilakukan secara total mengingat pentingnya hal itu untuk keselamatan penumpang.

“Sementara yang kita cek hanya kapal feri penyeberangan untuk lintasan di sekitar Ambon saja. Yakni di Galala lintas ke Namlea dan Hunimua lintas ke Waipirit serta Pelabuhan Waai saja,” kata Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan BPTD kelas II Maluku M. Alfian, melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga  Kapolda Maluku Lantik 89 Siswa Bintara Polri Tahun 2024

“Sedangkan untuk kendaraan angkutan darat, belum dilakukan pengecekan karena di Maluku tidak ada lintasan angkutan kota antar provinsi (AKAP),” imbuhnya.

Alfian memastikan, untuk feri penyeberangan yang sudah diperiksa, dipastikan siap melayani rute lintasan masing-masing pada saat Nataru.

“Kebetulan juga kapal kita rata-rata habis diperbaiki. Jadi kapal-kapal kita secara teknis dalam kondisi baik dan siap,” ujarnya.

Ia berharap, semoga selama liburan Nataru, tidak ada kendala di kapal seperti kerusakan tiba-tiba sehingga kapal tidak bisa beroperasi, serta lonjakan penumpang bisa diatasi dengan adanya kapal-kapal yang sudah siap.

No More Posts Available.

No more pages to load.