BPTD Maluku Cek Kesiapan Kendaraan Penumpang Bus Jelang Nataru

oleh -3 views

Porostimur.com, Ambon – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku mengecek kesiapan kendaraan penumpang bus menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pengecekan ini dalam rangka mengoptimalkan keselamatan perjalanan selama liburan Natal. Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan armada transportasi umum dalam menghadapi lonjakan penumpang selama perayaan Natal.

“Sementara ini kita sedang melakukan pengecekan kendaraan penumpang bus, dalam waktu dekat, nanti kita laksanakan pengecekan kesiapan kendaraan dimaksud sebelum H-7 Nataru lagi,” kata Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan BPTD kelas II Maluku, M. Alfian, melalui keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Jumat (8/12/2023).

Kendaraan bus yang dicek berlangsung di Terminal Pelabuhan Hunimua dan Pool Damri Waiheru, Kota Ambon.

Alfian mengaku, ada beberapa bus yang saat dicek, belum layak untuk melakukan operasi, namun izin operasi hanya dikeluarkan oleh pemerintah daerah (Pemda). “Kita hanya membantu pemda memeriksa kendaraan dimaksud,” ujarnya.

“Per 30 November 2023, jumlah kendaraan bus yang diperiksa ada enam unit dari Terminal Pelabuhan Hunimua, empat dinyatakan layak, sementara dua tidak layak,” kata Alfian.

“Sementara di Pool Damri Waiheru, per 30 November 2023, ada tiga unit yang diperiksa namun belum layak karena unsur administrasi yang tidak terpenuhi,” sambungnya.

Alfian menambahkan, pemeriksaan ini juga merupakan bagian dari upaya yang sejalan dengan komitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan liburan tahun baru.

Baca Juga  Heboh Test Drive Mobil Jimny 5-Door dan Hybrid Suzuki di IIMS 2024 Berhadiah Logam Mulia

“Saya berharap, perjalanan menjelang hingga pasca Nataru, lancar, aman dan nyaman bagi warga. Dengan dilakukannya cek kesiapan bus ini, kami ingin memastikan bus tidak mengalami kerusakan selama melayani masyarakat,” ucapnya. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.