Asrul Gailea Resmi Kantongi Rekomendasi PAN Maju di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -145 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Asrul Gailea, SE, MM, resmi kantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional, maju bertarung pada Pilkada Kepulauan Suladi Maluku Utara, yang akan dihelat tahun 2020 mendatang.

Rekomendasi PAN itu diserahkan pengurus DPW PAN, Kamis (26/12) kemarin, bertempat di Kantor DPW PAN.

Balon Bupati Asrul Gailea saat dibubungi porostimur.com, via ponselnya, Jumat (27/12),malam, membenarkan, bahwa dirinya telah mengantongi rekomendasi dari PAN

Ia juga membenarkan, proses penyerahan rekomendasi itu diserahkan bersama an dengan sejumlah bakal calon lain dari 8 kabupaten/kota di Maluku Utara yang melaksanakan pilkada.

“Beta minta doa dan dukungan dari seluruh kawan-kawan dan masyarakat Kepulauan Sula, semoga perjuangan kami ini selalu lancar,” ujar Asrul yang juga adalah putra asli Sula ini.

Baca Juga  Murad 'Sesumbar' Corona Tak Bisa Bertahan di Maluku

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Utara ini juga mengatakan, bahwa calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada nanti ada beberapa nama. Diantaranya Ketua DPC PDI-Perjuangan, Kepulauan Sula, Ridho Guntoro dan pemimpin redaksi porostimur.com, Safruddin “Dino” Umahuk.

Untuk posisi wakil ada beberapa nama diantaranya, Ridho dan bung Dino Umahuk. Semuanya kita komunikasi, tapi tergantung partai dan hasil survey. Nanti kita lihat,” ujarnya.

Untuk diketahui, menjadi calon bupati Kepulauan Sula sesuai aturan perundag-undangan, bahwa setiap pasangan kandidat harus minimal mengantongi 5 kursi dari jumlah 25 kursi yanga ada di DPRD Kepulauan Sula.

Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula. Oleh sebab itu, Asrul harus mencari tambahan minimal 3 kursi agar dapat maju pada Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga  Bank Dunia Respon Positif Omnibus Law, Veronica Koman: Harus Ditolak

Lanjut Asrul, ia juga telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai, antara lain Partai Nasdem, Gerindra, PKB dan PDI-Perjuangan.

“ Kami sedang berproses di sejumlah, diantaranya partai-partai yang saya sebut, semoga semuanya lancar,” ujar Asrul. (adhy/ifo)