Assist Keren Mudryk di Timnas Ukraina, Bikin Prancis Keok

oleh -46 views

Porostimur.com, Cluj-Napoca – Mykhailo Mudryk dicap memble sejak bergabung Chelsea. Di Timnas Ukraina, ia menjawabnya dengan penampilan oke, termasuk bikin assist keren melawan Prancis.

Aksi Mudryk disorot saat Ukraina U-21 melawan Prancis di perempatfinal Piala Eropa U-21, Senin (3/7/2023). Mudryk membawa negaranya menang 3-1, dengan turut menyumbang assist indah di Cluj Arena, Rumania.

Momen itu terjadi menjelang akhir babak pertama, saat skor masih 1-1. Prancis sempat unggul lewat Rayan Cherki, namun dibalas Georgiy Sudakov.

Sudakov kemudian membawa Ukraina memimpin di menit ke-44. Golnya dicetak berkat assist cemerlang Mudryk.

Dari tengah, Mykhailo Mudryk mengirim umpan terobosan lambung ke wilayah pertahanan Prancis yang kosong. Sudakov bisa lolos dari jerat offside, dan menerimanya dengan sempurna.

Baca Juga  Parah! Oknum Dosen Digerebek Ngamar Bareng Ponakan, Istri Curiga Sejak Tahun Lalu

Dengan sedikit usaha, Sudakov melewati kiper Lucas Chevalier untuk menceploskan bola ke gawang. Gol, Ukraina unggul 2-1 saat jeda.

Di babak kedua, Ukraina kemudian menambah gol lagi lewat Artem Bondarenko, dan memastikan kemenangan 3-1.

Mudryk sendiri dicap flop usai dibeli mahal Chelsea dari Shakhtar Donetsk. Pemain 22 tahun itu kabarnya ditebus mencapai 100 juta Euro.

Namun, performanya dianggap belum sepadan. Mykhailo Mudryk baru bermain 17 kali untuk Chelsea di semua ajang dan belum menyumbang gol sama sekali.