Atletico Vs Vallecano: Griezmann Cs Menang Dramatis 2-1

oleh -7 views
Depay (kanan) dan Griezmann merayakan gol penentu kemenangan Atletico. Foto: Getty Images/Soccrates Images

Porostimur.com, Madrid – Atletico Madrid menekuk Rayo Vallecano 2-1 dalam Derby Madrid di pekan ke-22 Liga Spanyol musim ini. Los Colchoneros butuh gol di pengujung laga demi memastikan tiga poin.

Bermain di Civitas Metropolitano, Kamis (1/2/2024) dinihari WIB, Atletico membuka keunggulan di menit ke-35 lewat sundulan Reinildo Mandava, namun Alvaro Garcia menyamakan skor tujuh menit berselang.

Saat laga dikira akan berakhir imbang, Memphis Depay hadir sebagai juru selamat berkat gol di menit ke-90. Kemenangan ini membuat Atletico berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 47 poin, sedangkan Vallecano di urutan 13 dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan

Atletico mendapat peluang lewat Memphis Depay di menit ke-20, tembakan kaki kirinya melenceng dari target. Vallecano membalas tiga menit berselang, namun sundulan Isi Palazon juga bernasib serupa.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Apel Gabungan Antisipasi Tahapan Pilkada 2024

Angel Correa nyaris membawa tuan rumah unggul di menit ke-24, tetapi tembakan penyerang Argentina itu sukses diblok kiper Vallecano, Stole Dimitrievski. Baru di menit ke-35 upaya Atletico membuahkan hasil.

Pelanggaran Palazon terhadap Depay berbuah tendangan bebas. Rodrigo Riquelme yang menjadi eksekutor sukses mengirim umpan yang disambut Reinildo Mandava dengan sundulan untuk membobol gawang Vallecano.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Umpan tarik Pep Chavarria dituntaskan Alvaro Garcia pada menit ke-42 dengan tembakan memukau ke sudut kanan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Garcia berupaya mencetak gol kedua pada menit ke-59, namun Oblak kali ini sigal mengamankan tembakan jarak jauh pemain 31 tahun itu. Atletico membalas lewat Antoine Griezmann pada menit ke-64, namun tembakannya belum tepat sasaran.

Baca Juga  Pemkot Gelar Silaturahmi dan Dialog Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Atletico sempat mencetak gol pada menit ke-81 lewat tembakan Depay, namun dianulir Video Assistant Referee karena offside. Namun pada menit ke-90, striker Belanda itu memastikan kemenangan tim asuhan Diego Simeone.

Menerima umpan silang Griezmann dari sisi kanan, Depay mengungguli barisan belakang Vallecano untuk menyambut bola dengan tembakan kaki kanan, menaklukkan Dimitrievski yang berupaya menyelamatkan bola. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak, Axel Witsel, Mario Hermoso, Reinildo Mandava, Marcos Llorente (Rodrigo De Paul 58′), Pablo Barrios, Arthur Vermeeren (Nahuel Molina 46′), Saúl Ñíguez (Koke 69′), Rodrigo Riquelme (Samuel Lino 58′), Ángel Correa (Antoine Griezmann 58′), Memphis Depay.

Baca Juga  Ratusan Polisi Amankan Pleno KPU Halsel

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski, Alfonso Espino, Florian Lejeune, Aridane Hernández, Andrei Rațiu (Iván Balliu 64′), Pep Chavarría, Óscar Valentín, Kike Pérez (Miguel Crespo 64′), Isi Palazón (Jorge de Frutos 76′), Alvaro Garcia (Óscar Trejo 76′), Sergio Camello (Radamel Falcao 83′).

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.