Balita 9 Bulan di Gowa yang Ditemukan di Saluran Irigasi Ternyata Dibunuh Orang Tuanya

oleh -17 views
Pelaku pembunuhan balita 9 bulan yang ditemukan mengapung di saluran irigasi di Kabupaten Gowa, yang ternyata orang tuanya sendiri. (Beritasatu/Irfandi)

Porostimur.com, Makassar – Jasad balita perempuan yang ditemukan oleh warga mengapung di saluran irigasi persawahan Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Jumat (7/6/2024) lalu, ternyata dibunuh orang tuanya sendiri. 

Kasus itu terungkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh Biddokes Polda Sulsel. Hasilnya, ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh balita berusia kurang lebih 9 bulan itu. 

Kepolisian Unit Resmob Polres Gowa bersama Unit Reskrim Polsek Barombong yang melakukan penyelidikan kemudian mengamankan kedua orang tuanya. Ayah korban diminta petugas memperlihatkan lokasi pembunuhan sampai tempat dia membuang jasad putrinya ini.

Kanit Resmob Polres Gowa, Iptu Muhammad Alfian, pada Senin (10/6/2024) mengungkapkan bahwa kedua orang tua sang balita diamankan untuk dimintai keterangan. “Kami menemukan beberapa kejanggalan, perlu kami dalami lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga  Gol Bunuh Diri Pemain Italia Menangkan La Furia Roja

Kedua orang tua balita tersebut diamankan untuk dimintai keterangannya setelah polisi menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban saat dilakukan visum dan autopsi di Biddokes Polda Sulsel. Dari tanda-tanda kekerasan itulah, polisi mencurigai kalau balita tersebut diduga tewas dibunuh lalu mayatnya di buang ke saluran irigasi pesawahan.