Bank Dunia Lihat Ada Celah Bagi Afghanistan Hindari Keruntuhan Ekonomi

oleh -46 views

Porostimur.com, New York – Bank Dunia mendesak bahwa satu-satunya cara Afghanistan akan mampu menghadapi keruntuhan ekonomi adalah jika Taliban menghormati hak asasi manusia dan memiliki rencana ekonomi yang sehat. 

“Afghanistan dapat menghindari keruntuhan ekonomi, tetapi hanya jika ia menerima bantuan internasional dan jika pemerintah Taliban menghormati hak asasi manusia dan manajemen keuangannya yang sehat,” kata Bank Dunia, dilansir dari Alaraby, pada Jumat (15/4/2022).

Menurut Bank Dunia, cara ini memungkinkan untuk menyelamatkan perekonomian Afghanistan dari ambang kehancuran. Hal ini diungkapkan oleh pemberi pinjaman pembangunan yang berbasis di Washington dalam sebuah pernyataan, menunjuk ke sektor pertanian dan sumber daya alam Afghanistan, populasi muda dan peningkatan keamanan.

Baca Juga  Kasus Bupati Halut Kejar Mahasiswa Pakai Golok Naik Status

“Tetapi bergerak menuju lintasan ini akan membutuhkan tindakan baik oleh komunitas internasional dan pemerintahan sementara Taliban,” kata Bank Dunia.

Di antara para donor, ada harapan bahwa Pemerintahan Interim Taliban mematuhi standar dasar untuk perlakuan terhadap perempuan dan anak perempuan, menghormati hak asasi manusia dan manajemen ekonomi yang baik.

Sejak mengambil alih kekuasaan Agustus lalu, Taliban telah kembali dengan janji-janji versi yang lebih lembut daripada aturan keras mereka ketika berkuasa pada 1996 hingga 2001.