Bassam Kasuba Minta Guru Temanku Bantu Pendidikan Halsel

oleh -340 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Beri Ucapan selamat, Guru Temanku (GT) sambangi wakil Bupati terpilih Halmahera Selatan Bassam Kasuba di kediamannya Senin (15/3/2021).

Kedatangan GuruTemanku pagi itu selain menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas terpilihnya pasangan Usman-Bassam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halsel, juga menyampaikan terkait beberapa agenda yang telah dan akan di lakukan GT kedepannya.

Ady Saputra Wansa, pada pertemuan tersebut menyampaikan kegiatan pelatihan guru dan siswa di empat desa kecamatan kepulauan Botang Lomang pada akhir Maret sampai awal April nanti juga mendapatkan respon baik dari wakil bupati halsel terpilih. “Meskipun apa yang akan dilakukan GT nanti belum sepenuhnya menyentuh aspek paling dasar dari tantangan pendidikan Halmahera Selatan kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga  Peduli lingkungan, Kodim Namlea giatkan reboisasi Gunung Botak

“Paling tidak kehadiran GT dengan pelatihan dan pengajaran bahasa Inggrisnya nanti bisa menjembatani disparitas yang terjadi pada pendidikan di Halmahera Selatan antara desa (pulau-pulau) dan kota,” tukasnya.

Link Banner

Kata Adi, Pak Bassam juga meminta kedepannya, GT bisa memberikan dukungan (kerjasama) tidak hanya pada aspek pengajaran bahasa Inggris semata, tapi pada aspek yang lainnya di seputar pendidikan.

“Berdasarkan data yang beliau temukan saat kampanye pemilihan tempo lalu. Salah satu hal yang diminta untuk di benahi oleh masyarakat adalah bidang pendidikan,” jelasnya mengutip Bassam Kasuba.

“Tentu kedepan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, masukan dan dukungan dari organisasi yang berkecimpung dalam pendidikan juga sangat diharapkan,” tambahnya

Diakhir obrolan santai pagi itu, GuruTemanku juga menyampaikan bahwa ke depan tantangan yang akan dihadapi oleh pemimpin terpilih, khususnya dalam bidang pendidikan akan sangat kompleks. Hasil belajar online akibat covid-19 pasti akan memberikan dampak yang luar biasa atas perkembangan CALISTUNG (literasi dan numerasi) siswa-siswi di Halmahera Selatan.

Baca Juga  Rem blong, truk TNI-AD hajar anggota polisi dan warga

” Tapi di satu sisi tantangan ini bisa diselesaikan dengan baik, karena setahun belakangan ini geliat pertumbuhan gerakan literasi dan organisasi kepemudaan yang perduli akan pendidikan. Dan Halmahera Selatan secara umum bagai jamur di musim hujan,” cetusnya.

“Adanya hal ini tentu dikarenakan terbukanya wawasan pada anak-anak muda di Halmahera Selatan, perlu adanya perluasan dan keterbukaan wawasan juga diamini oleh Pak Wakil Bupati terpilih,” tutupnya. (adhy)