Saat Terpuruk, 4 Hal Ini Bisa Bantu Kamu Untuk Bersinar Kembali

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam kehidupan ini, tidak semua hal akan berjalan sesuai yang kita mau. Ada saatnya kita harus terpuruk dan menghadapi situasi yang buruk. Saat hal ini terjadi, rasanya semua hal akan terasa salah. Apapun yang terjadi akan terasa seperti memojokkan kamu ke tempat yang sepi, sehingga kamu merasa sendiri dan tak mendapat dukungan dari siapa pun.

Seburuk apapun hal yang terjadi dalam hidupmu, tidak ada alasan untuk berhenti mencintai diri sendiri. Karena dalam situasi yang paling sulit, hanya kamu yang bisa membantu dirimu sendiri. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat merasa terpuruk agar membantu diri merasa lebih baik.

Tidak Memaksa Diri untuk Menjadi Kuat

Y.O.U Radiance White Nourishing + SerumY.O.U Radiance White Nourishing + Serum/ Foto: Instagram @youmakeups_id

Merasa sedih dan lemah adalah hal yang manusiawi. Meskipun banyak orang yang mengharapkan kamu untuk jadi kuat, tapi kamu tak perlu memaksakan diri. Jika kamu merasa belum sanggup menjadi kuat, maka biarkanlah rasa sedih dan lemah itu ada pada dirimu.

Baca Juga  Brimob Maluku Backup Pengamanan Pada Pos Sekat Desa Waitatiri

Memaksa diri untuk menjadi kuat hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Kamu akan terbiasa menahan rasa sedih dan menjadi rapuh. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti akan bisa membiasakan diri dengan keadaan. Pada saat itulah kamu akan menjadi pribadi yang lebih kuat.

Memberi Waktu untuk Time Out dari Kehidupan Sosial

Y.O.U Radiance White Nourishing + SerumY.O.U Radiance White Nourishing + Serum/ Foto: Instagram @youmakeups_id

Ada yang bilang jika saat sedih sebaiknya jangan mengurung diri, pergilah bergaul dengan teman-temanmu. Tapi sebenarnya, kita perlu tahu kapan saat yang tepat untuk menyendiri dan kapan waktu untuk kembali ke kehidupan sosial.

Memaksakan diri untuk tetap berada di lingkungan sosial saat merasa terpuruk akan membuat kamu merasa gelisah. Kamu mungkin akan tersenyum saat bersama teman-temanmu, namun sebenarnya di dalam hati tetap ada perasaan yang mengganjal. Karena itu, selesaikanlah dahulu rasa sedih yang ada dalam dirimu. Setelah itu, kembalilah berkumpul dengan teman-temanmu saat perasaanmu sudah lebih tenang.

Baca Juga  Selain Portugis, Ternyata Kosakata Bahasa dari 4 Negara Ini Juga Banyak yang Sama Kayak Bahasa Indonesia

Meluapkan Semua Rasa Emosi

Y.O.U Radiance White Nourishing + SerumY.O.U Radiance White Nourishing + Serum/ Foto: Instagram @youmakeups_id

Kamu pasti pernah mendengar jika rasa emosi harus diungkapkan. Jika tidak, maka semua rasa sakit dan kesedihan itu akan terus menumpuk di hatimu. Meluapkan rasa emosi tidak sama dengan menyakiti orang lain ya, Ladies. Artinya, jangan sampai kamu meluapkan emosi dengan memarahi orang yang tidak ada hubungannya dengan kesedihanmu.

Kamu bisa meluapkan emosi dengan menangis saat berada di kamar atau berteriak saat berada di pantai. Lakukan semua itu hingga kamu merasa lega. Percaya deh, kamu akan merasa lebih baik setelah meluapkan semua rasa emosi.

Merawat Diri Agar Siap Bersinar Kembali

Y.O.U Radiance White Nourishing + SerumY.O.U Radiance White Nourishing + Serum/ Foto: Instagram @youmakeups_id

Rasa sedih bisa membuat kita jadi lupa merawat diri. Tapi tahu tidak, merawat diri sebenarnya bisa jadi salah satu cara yang membuat kita merasa lebih baik. Merawat diri juga bisa membuat kamu lebih siap untuk bersinar kembali setelah semua masalah berhasil kamu lewati.

Baca Juga  Kasus Perselingkuhan Oknum Polisi di Polda Malut Masuk Tahap Penyidikan

(red/beautynesia)