Bawaslu Maluku Gelar Pembekalan untuk 354 Panwascam

oleh -43 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku akan memberikan pembekalan kepada 354 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024, Selasa (2/7/2024).

Pembekalan dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) diberikan sebagai upaya penguatan kapasitas dalam melakukan tugas pengawasan pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Provinsi Maluku Stevin Melaay mengatakan, pembekalan dan bimtek akan diikuti seluruh Panwascam di Maluku.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari, mulai pada tanggal 2 hingga tanggal 6 Juli 2024 di Hotel The Natsepa, Kawasan Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Buka Lokakarya Membangun Ekosistem Pendidikan Daerah yang Inklusif

Menurutnya, berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, masih ditemukan beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan agar tugas dan tanggungjawab Panwascam di Pilkada nanti bisa lebih maksimal.

“Ini supaya kita lebih siap dalam menghadapi Pilkada serentak November mendatang,” ujar Stevin kepada wartawan di Kantor Bawaslu Maluku, Senin (1/7/2024).

Kata dia, terdapat 354 Panwascam di Maluku yang tersebar di 11 kabupaten/kota se-Maluku. Mereka akan ikut pembekalan bersama dengan 33 ketua serta anggota dan staf Bawaslu dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

No More Posts Available.

No more pages to load.