Polresta Ambon Musnahkan 3 Ton Sopi di Hari Bhayangkara

oleh -14 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Resor Kota Ambon memusnahkan sebanyak 3.165 liter atau lebih dari 3 ton minuman keras tradisional jenis Sopi. Pemusnahan miras tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dengan cara menumpahkan Sopi di selokan depan Mapolresta Ambon dan Pp Lease.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim. Dalam sambutannya, Kapolresta menjelaskan bahwa barang bukti Sopi tersebut merupakan hasil razia yang telah dilakukan oleh Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease serta Polsek jajaran sejak Januari hingga Juni 2024.

“Barang bukti Sopi ini merupakan hasil razia yang telah kami lakukan selama enam bulan terakhir,Sebelumnya telah dimusnahkan 2 ton jadi total keseluruhannya ialah 5 ton, Kami berharap, dengan adanya tindakan tegas ini, peredaran miras di wilayah kami dapat ditekan dan situasi kamtibmas bisa lebih kondusif,” ujar Kapolresta.

Baca Juga  Abdul Manaf Tubaka: Secara Sosio-antropolgis, Manusia Punya Pola Pendidikan Karakter

Kapolresta juga menyampaikan bahwa untuk menangani masalah miras secara lebih efektif, dibutuhkan adanya peraturan daerah (Perda) yang spesifik mengenai miras. Oleh karena itu, beliau mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota dan DPRD Kota Ambon untuk segera merealisasikan Perda tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.