Belajar dari Drakor Nevertheless, Ini 5 Kiat Agar Sebisa Mungkin Terhindar dari Hubungan Tanpa Status

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Siapa di antara kamu sedang mengikuti drakor Nevertheless di Netflix, Beauties? Apakah kamu ikut tersongkang-songkang dengan aktor tampan Song Kang?

Nevertheless bercerita tentang mahasiswa jurusan seni yang diperankan oleh Song Kang (Park Jae Eon) dan Han Soo He (Yu Na Bi). Mereka berdua menjadi dekat layaknya sepasang kekasih. Namun, keduanya memiliki tujuan yang berbeda dari hubungan tersebut. Park Jae Eon yang tidak ingin berkomitmen, sedangkan Yu Na Bi selalu mengharapkan kejelasan dari hubungannya dengan Park Jae Eon.

Dikutip dari verywellmind.com, dalam dunia psikologi, hubungan tanpa status dalam teori segitiga cinta Sternberg disebut Romantic Love. Romantic Love mengikat orang secara emosional melalui keintiman dan gairah fisik.

Hubungan seperti ini memiliki percakapan mendalam yang membantu mereka mengetahui detail intim tentang satu sama lain. Mereka menikmati gairah dan kasih sayang seksual. Pasangan ini mungkin berada pada titik di mana komitmen jangka panjang atau rencana masa depan masih belum diputuskan.

Drakor Nevertheless yang lagi hits ini memang mampu mengaduk-aduk perasaan penonton, dengan perkembangan hubungan Yu Na Bi dan Park Jae Eon. Meski begitu, sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari drakor satu ini lho, Beauties.

Baca Juga  Polres Sula Akan Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

Salah satunya adalah bagaimana caranya agar terhindar dari hubungan tanpa status atau yang biasa dikenal Friends with Benefit. Berikut cara agar terhindar dari hubungan tanpa status:

1. Katakan Apa Harapanmu Terhadap Sebuah Hubungan

Katakan apa harapanmu agar tidak terjebak dalam hubungan tanpa status
Katakan apa harapanmu agar tidak terjebak dalam hubungan tanpa status/Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Jika kamu sedang dekat dengan seseorang, seiring berjalannya waktu jika kamu sudah merasa nyaman dan mulai mengarah ke hubungan yang lebih serius, maka cara paling tepat untuk terhindar dari hubungan tanpa status adalah, katakan apa harapanmu.

Meski sulit dan terkesan gengsi, tapi jika tidak ada kejelasan dalam waktu yang lama. Tidak ada salahnya kamu yang memulai duluan untuk mengatakan apa harapanmu dan meminta kejelasan.

Baca Juga  PB HMI Sebut Aksi HMI Cabang Sanana Sebagai Bentuk Pengawalan Demokrasi

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Jangan menyalahkan diri sendiri saat terjebak dalam hubungan tanpa status
Jangan menyalahkan diri sendiri saat terjebak dalam hubungan tanpa status/Foto: instagram.com/jtbcdrama

Ketika kamu terjebak dalam hubungan tanpa status, kamu mungkin mulai bertanya mengapa bisa terjebak dalam hubungan seperti ini, hingga akhirnya kamu menyalahkan dirimu. Jangan ya, Beauties.

Percayalah, bukan salahmu jika terjebak dalam hubungan tanpa status, cinta bisa datang pada siapa saja dan di mana saja. Bukan salahmu jika saat ini hubungan cintamu tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu.

3. Meminta Dukungan Teman

Minta dukungan teman saat terjebak dalam hubungan tanpa status
Minta dukungan teman saat terjebak dalam hubungan tanpa status/Foto: instagram.com/jtbcdrama

Tidak ada salahnya kamu berbagi kisahmu pada teman yang kamu percaya. Keberadaan mereka bisa membantumu memberikan masukan secara objektif, sehingga tidak memihak dan mampu memisahkan antara fakta dan pendapat pribadi.

Karena kalimat ‘cinta itu buta’ memang terkadang ada benarnya, maka kamu yang sedang dimabuk cinta sering kali sulit untuk melihat sesuatu secara objektif. Untuk itu, kamu perlu orang lain yang mampu melihat sesuatu secara objektif.

Baca Juga  1.500 Personil Polda Maluku Ikut Vaksinasi Covid-19

4. Berikan Batas Waktu

Berikan batas waktu jika sedang terjebak dalam hubungan tanpa status
Berikan batas waktu jika sedang terjebak dalam hubungan tanpa status/Foto: instagram.com/jtbcdrama

Jika kamu sudah memberikan batas waktu, tapi tidak ada juga kemajuan dari hubunganmu dan si dia, maka inilah waktu yang tepat untuk mengakhiri.

Katakan keinginanmu tersebut dengan jelas dan dengan cara yang baik, agar si dia mampu menerimanya dan tidak ada kesalahpahaman.

Berikan juga kesempatan untuk dia mengemukakan pendapatnya, tanpa menghakimi dan hargai perasaannya.

5. Menerima Kenyataan

Terima kenyataan bahwa hubunganmu hanya sebatas hubungan tanpa status
Terima kenyataan bahwa hubunganmu hanya sebatas hubungan tanpa status/Foto: instagram.com/jtbcdrama

Jika pada akhirnya hubunganmu dan si dia tidak bisa dilanjutkan, maka kamu harus menerima kenyataan tersebut. Meski sulit, tapi percayalah, kamu berharga dan berhak mendapatkan yang lebih baik. Waktu dan perasaanmu tidak seharusnya dihabiskan hanya untuk seseorang yang tidak mampu atau tidak mau berkomitmen.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari hubungan tanpa status, Beauties.

Ingat, hubungan tanpa status meski diawal terasa manis, namun jika salah satu pihak mulai mengharapkan lebih, maka itu artinya kamu dapat berada dalam hubungan yang toxic.

Tentunya kamu nggak mau kan berada dalam hubungan yang seperti itu kan?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.