Belajar Otodidak, Gadis Asal Halsel ini Mampu Kuasai 3 Bahasa Asing

oleh -247 views

Porostimur.com, Labuha – Faradillah Salsabillah Bachmid (20) tahun yang merupakan seorang perempuan asal Maluku Utara mampu menguasai tiga bahasa asing dengan belajar secara otodidak.

Perempuan kelahiran Kota Ternate ini, mengaku menguasai bahasa Inggris, Korea dan Thailand, lantaran memiliki hobby menonton film.

mengatakan dirinya bisa berbahasa asing karena suka menonton film Korea, Thailand, inggris. Senhinga bisa memahami beberapa bahasa Luar Negeri.

“Ketertarikan saya menonton film Korea Thailand dan film barat ini dari tahun 2014, senhinga dari situlah saya bisa memahami tiga bahasa tersebut,” ujar Fara Bachmid kepada porostimur.com, Jumat (8/3/2024) di Labuha, Halmahera Selatan.

‘Kalau dikatakan saya memang belajar otodidak karena tidak diajarkan oleh guru atau ikut les private, tapi karena hobby saya menonton film sejak kecil,” imbuhnya.

Baca Juga  Olivia Latuconsina: Keterwakilan Perempuan Hanya Jadi Simbol

Fara menambahkan, dirinya sedang belajar memprdalam pengetahuannya terhadap bahasa China. Kalau bahasa China saat ini saya mengerti, misalnya mereka lagi berbahasa tapi untuk saya yang mengucapkan sendiri masih kaku,” ujar Fira

Sekedar diketahui Fara Bachmid menempuh pendidikan tingkat dasar di SD Negeri 6 Temurejo Jawa Timur lulus 2015, SMP Negeri 6 Kota Ternate lulus 2018 dan SMA Bintang Laut Kota Ternate lulus 2021. (Amirudin Irsad)