Benny Laos: Morotai Mall, Icon Modernisasi Perdagangan Baru di Wilayah Perbatasan

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com, Daruba – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai terus membangun infrastruktur di kabupaten yang berada di bibir Pasifik itu. Terbaru adalah pembangunan Morotai Mall yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan beberapa hari lali.

Bupati Morotai Benny Laos menyatakan, pembangunan Morotai Mall sebagai icon baru modernitas perdangangan di wilayah perbatasan seperti Morotai ini ditargetkan selesai akhir tahun 2022.

“Morotai Mall adalah brand daripada CIS SMEsCO (Center for Integrated Service of Small Medium Enterprises and Cooperatives) atau yang dikenal juga sebagai PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kawasan Bisnis Terpadu (CBD) Morotai,” kata Benny melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi porostimur.com, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga  Mengenal Hari Tanpa Pakai Bra yang Rajai Trending Topic Twitter Hari Ini

Benny Laos bilang, kehadiran Morotai Mall diharapkan mentransformasi usaha masyarakat dalam skala mikro kecil menengah untuk lebih berkembang dalam pemasaran produk ke-kancah yang lebih bergengsi. Para tenan (penyewa) meski diberikan ruang, namun dalam batas tertentu sehingga tidak mendominasi.

“Ini adalah mandatori bapak Presiden RI untuk mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan di perbatasan negeri,” tukas Benny Laos.

“Agar pelaku UMKM dan semua elemen masyarakt merasa memiliki bagunan ini, saya persilahkan setiap perwakilan, mulai dari Pejabat Pemda, Pejabat Balai Cipta Karya Malut, DPRD, Kejaksaan, TNI-POLRI, Pelaku UKM, Wartawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat semuanya terlibat memasukkan coran pertama pada tapak pondasi Morotai Mall,” imbuhnya.

Baca Juga  1.500 Personil Polda Maluku Ikut Vaksinasi Covid-19

Benny menambahkan, pembangunan tahap pertama ini untuk mendukung Morotai sebagai pusat destinasi wisata di Maluku Utara masa depan, mulai dari wisata alam, religi, sejarah,olahraga, kesehatan, dan sosial budaya. Ketika tuntutan pasar semakin berkembang, Morotai Mall akan ikut dikembangan.

“Pemda dan semua unsur masyarakat yang hari ini terlibat meletakkan pondasi, tentu tidak menginginkan tujuan pembangunan ini sia-sia. Untuk itu, semuanya perlu mengawal dan mensukseskan pembangunan ini untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Morotai. Bila kelak Morotai Mall ini berkembang, ada tandamata kita semua disana. Karena salah satu tujuan hidup, adalah untuk membuat sejarah,” pungkasnya. (red)