BPC GMKI Ternate Resmi Dilantik, Jufri Bayar: Organisasi ini Akan Terus Hidup dan Bertahan di Semua Atmosfer Kehidupan

oleh -97 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate masa bakti 2021-2023 resmi dilantik oleh Kordinator Wilayah XV GMKI Maluku Utara Pengurus Pusat masa bakti 2020-2022, Aldrin Tarussy, bertempat di Gereja Protestan Maluku (GPM), Jemaat Imanuel Ternate, Selasa (15/6/2021) malam.

Pelantikkan tersebut, dirangkaikan dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari BPC yang lama ke BPC yang baru, diawali dengan ibadah pembukaan yang dilayani oleh Pdt Rudolf Lumpias, gembala sidang GKPMI Bethlehem Ternate.

Dalam ibadah pembukaan tersebut, Pdt Rudolf Lumpias mengutip dan membagikan firman Tuhan sebagai penguatan kepada BPC yang akan menjalankan tugas dan pelayanan tersebut.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, para senior-senior GMKI, Dr. Hendra Karianga, S.H.,M.H, Arnold N Musa, S.H.,M.H, Vidson Toory, Andris Lasa, Romiandra Arnyanyi. Pengurus Pusat GMKI masa bakti 2020-2022, Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Kordinator wilayah XV Malut, Ketua jemaat GPM Imanuel Ternate, Ibu Pdt. Gloria Malaihollo, S.Si, Gembala sidang GKPMI Bethlehem Ternate, Bapak Pdt Rudolf Lumpias, Walikota Ternate yang diwakili oleh Kepala KESBANGPOL Kota Ternate, para Pimpinan-pimpinan OKP Cipayung plus Kota Ternate, rekan-rekan GMKI Cabang Jailolo dan Sofifi serta Pengurus Komisariat dan anggota GMKI se  Cabang Ternate.

Ketua GMKI Cabang Ternate masa bakti 2021-2023, Jufri Bayar dalam pidatonya menegaskan bahwa, sudah saatnya kita bergandengan tangan, berkolaborasi untuk memberi diri semaksimal mungkin. terhadap sekolah latihan ini.

Baca Juga  Elina Mikhina, Bidadari di Lintasan Lari

“Dinamika Konferensi Cabang (Konfercab) adalah hal yang biasa terjadi dalam setiap akhir masa bakti, oleh karena itu jangan jadikan sebagai batu sandungan untuk tidak berpartisipasi aktif terhadap organisasi, organisasi ini membutuhkan kontribusi nyata dari seluruh kader-kader terbaik yang ada di Cabang Ternate”, ucap Jufri

Lanjut Jufri bayar, bahwa komitmen BPC masa bakti 2021-2023 di bawah kepemimpinannya akan berfokus pada penguatan kapasitas pendidikan kader berbasis pelatihan, menciptakan kader-kader ideologis GMKI, meningkatkan partisipasi dan kolaborasi potensi kader serta terus berinovasi dan berkreativitas untuk berkontribusi nyata terhadap Bangsa dan Negara, melalui tri medan layan GMKI yaitu: Gereja, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat.

“saya mengajak kepada seluruh kader GMKI untuk mengarahkan pandangan jauh kedepan, GMKI hari ini sudah seharusnya berlomba-lomba berkontribusi nyata pada Bangsa dan Negara, terutama kita GMKI Cabang Ternate terhadap kota ini”, ajak Jufri.

“Terima kasih Ketua Cabang dan sekretaris cabang masa bakti 2019-2021 pribadi Bung Tiwong Peo dan Bung Ian Matheis serta seluruh BPC masa bakti 2019-2021 yang sudah meletakkan berbagai terobosan-terobosan baru, kami mohon dukungan serta doa untuk Kepengurusan yang baru ini, agar kami dapat melanjutkan tugas-tugas organisasi semata-mata untuk menyatakan shalom Allah dikota ini. Terima kasih pula teman-teman Pengurus Komisariat dan anggota se-cabang Ternate yang memiliki loyalitas dan dedikasinya yang tinggi, Tuhan Yesus Kristus sang kepala gerakan kiranya memampuhkan kita dalam mengemban tugas dan pelayanan iman ini, amin,” pungkasnya.

Baca Juga  Akademisi STAI Babussalam Desak Polres Kepulauan Sula Tindak Tegas Pebisnis Miras di Fukweu

Ketua Cabang masa bakti 2019-2021 Tiwong Peo dalam sambutannya, mengatakan bahwa GMKI Cabang Ternate, harus terus melakukan hal-hal yang besar, karena GMKI memiliki tugas dan peran yang cukup besar bagi bangsa dan negara ini. “Oleh karena itu pula kita harus terus bergerak maju, untuk memastikan bahwa GMKI Cabang Ternate tetap eksis di tiga medan gumul GMKI,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, Dr. Hendra Karianga, S.H., M.H sebagai senior GMKI, memberi sambutan kepada seluruh hadirin dan tamu undangan yang hadir, Dr. Hendra Karianga, S.H., M.H memberi motivasi kepada BPC yang baru saja dilantik dengan bercerita tentang masa-masa Ia berproses di organisasi ini.

“Kami dulu, belum ada handphone dan internet yang memadai seperti yang ada sekarang ini, dulu kami ketika mau meminta orang tua mengirim kebutuhan kuliah, harus menunggu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan baru tiba. Hari ini telah berbeda jauh, hari ini kita telah berada di era serba digital, oleh karena itu GMKI Cabang Ternate harus mampuh beradaptasi dan memanfaatkan dengan kondisi saat ini, agar GMKI Cabang Ternate tidak tergilas oleh zaman yang semakin menantang ini”, ucap Dr. Hendra.

Lanjut Dr Hendra karianga,S.H.,M.H.Begitu juga GMKI Cabang Ternate dalam mengawal proses jalannya penyelenggaraan pemerintahan dikota ini, GMKI Cabang Ternate harus berbeda dengan organisasi lain, misalkan, GMKI Cabang Ternate harus memiliki data yang akurat apabila hendak memberikan kritik kepada pemerintah, agar kita terlihat bahwa tidak sembarang bergerak hanya untuk terlihat eksis, tetapi betul-betul memberikan kritik yang kontruktif.

Baca Juga  Warga Kabau dan Anggota Polsek Sulabesi Barat Perbaiki Jalan

Pada kesempatan itu pula Walikota Ternate yang diwakili oleh kepala Kesbangpol Kota Ternate menyampaikan sambutannya, Ia mengatakan bahwa sebagai Organisasi intelektual, GMKI harus bergerak maju, berpikir dan berkontribusi terhadap berlangsungnya proses jalannya pemerintahan, selama ini GMKI telah berhasil, berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara ini, ambil saja Bapak Dr. Hendra Karianga, S.H., M.H yang adalah aset provinsi Maluku Utara, Ia adalah salah satu pemikir sekaligus kritikus. Ia adalah tokoh Maluku Utara yang harus dibanggakan oleh kita semua. Singkatnya.

Ketua Bidang Hubungan Internasional PP GMKI masa bakti 2020-2022, Fawer Fulfander Sihite, S.Th., MAPS. Dalam sambutannya, berpesan kepada BPC yang baru saja dilantik agar, benar-benar memahami bahwa Baret dan Kordon bukan sekedar digunakan untuk selfie-selfie

“Tapi harus dipahami betul bahwa itu adalah lambang penderitaan yang mesti ditanggung dengan penuh rasa syukur. Banyak orang yang menginginkan memakai baret dan kordon itu, namun mereka belum berkesempatan seperti kalian, oleh karena itu menjadi BPC harus aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan Cabang, agar kalian benar-benar menjalankan sesuai dengan yang diinginkan organisasi,” beberapa Karianga. (adhy)