BPJS Kesehatan Bersama Pemkot Ambon Sosialisasi Teknis Aplikasi EDABU

oleh -7 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS) Kesehatan, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar sosialisasi teknis Aplikasi EDABU KP Desa, EDABU Pesiar, dan juga monitoring capaian operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (Siks-NG).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Vlissingen Balai Kota, Kamis (6/6/2024), dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Plt. Kepala Dinas Dukcapil Hanny Tamtelahitu, Kepala Dinas Sosial Sirjhon Slarmanat, bersama OPD terkait lainnya.

Tamtelahitu usai kegiatan menjelaskan bahwa, sosialisasi tersebut ditujukan bagi operator Siks-NG di tiap desa terkait dengan penerapan aplikasi EDABU dari BPJS Kesehatan.

Menurutnya, EDABU KP Desa merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan untuk mempermudah pelayanan bagi peserta JKN-KIS, yang dapat digunakan oleh masing masing pemerintah desa/negeri dan kelurahan untuk melakukan pemutakhiran data perangkatnya, seperti pendaftaran perangkat desa/negeri  baru, mutasi pensiun, serta pengelolaan kepesertaan lainnya.

Baca Juga  Kronologi 203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah dan Tak Bisa Wukuf karena Pakai Visa Ziarah

Sedangkan EDABU Pesiar merupakan program pemetaan, penyisiran, advokasi dan registrasi (PESIAR) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), guna meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.