Desa Wisata Letvuan Maluku Tenggara Masuk 50 Besar ADWI 2024

oleh -62 views

Porostimur.com, Langgur – Ohoi Letvuan, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), berhasil masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Desa Letvuan terpilih dari 6.016 desa wisata di seluruh Indonesia, membuktikan potensinya di kancah nasional.

Penjabat Ohoi Letvuan Yudith Reffo, menyatakan kebanggaannya atas prestasi ini. “Luar biasa bisa ada di urutan 50 setelah unggul atas peserta ADWI dari seluruh Indonesia,” ucapnya pada Kamis (6/6/2024).

Penilaian ADWI 2024

ADWI 2024 bertajuk “Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia,” menilai berdasarkan amenitas, daya tarik, digitalisasi, kelembagaan dan SDM, serta pengelolaan berkelanjutan.

Baca Juga  Kalimantan Timur Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas JMSI III

Yudith menyebut ini sebagai momen yang dinanti-nantikan oleh dirinya dan masyarakat Letvuan, setelah persiapan bertahun-tahun.

Dukungan dan Persiapan

Dinas Pariwisata Malra memberikan dukungan yang signifikan dalam perjalanan ini. “Terimakasih untuk Dispar Malra, yang terus memberikan dukungan moril dan semangat,” kata Yudith.

Letvuan siap dengan berbagai wisata alam dan edukasi, seperti Goa Hawang yang terkenal secara global, wisata sejarah, edukasi, dan event Letvuan Fiesta.

No More Posts Available.

No more pages to load.