BPKP Malut Bahas Hasil Evaluasi Perencananan dan Penganggaran Bersama Wali Kota Ternate

oleh -47 views

Porostimur.com, Ternate – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji beserta Tim dari Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara mengunjungi Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman di kantornya pada Kamis (28/12/2023) pagi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Kepala Badan Penelitian Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Ternate, dan Sekretaris Inspektorat Kota Ternate.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembahasan hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023 yang dilaksanakan atas lima sektor berupa Pengentasan Kemiskinan, Penurunan Stunting, Ketahanan Pangan, Pemberdayaan UMKM, dan Peningkatan Daya Saing Pariwisata.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji, menyampaikan bahwa masih diperlukan banyak perbaikan dalam proses perencanaan dan penganggaran di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, khususnya atas lima sektor yang sudah dievaluasi.

Baca Juga  Kaleb J Rilis Single Terbaru Melepaskanmu', Ceritakan Beratnya Melepaskan Sosok Tercinta

Aji juga menyampaikan bahwa evaluasi perencanaan dan penganggaran yang dilaksanakan oleh BPKP tidak bersifat represif, melainkan untuk merumuskan langkah-langkah perbaikan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate dalam menyusun indikator kinerja perencanaan dan penganggaran yang efektif dan efisien pada periode mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.