BPKP Malut Bantu Optimalkan Perencanaan APBD Pemkab Halmahera Tengah

oleh -11 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pada Pemerintah Daerah, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melaksanakan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran (Evran) pada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah tahun 2024.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Tri Wibowo Aji, mengatakan, evaluasi dilaksanakan pada tanggal 21 Februari sampai dengan 1 Maret 2024 yang berfokus pada dua sektor, yaitu sektor pengentasan kemiskinan dan penanganan prevaleansi stunting.

“Tujuan dilaksanakannya Evran pada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah adalah untuk menilai apakah program/kegiatan/subkegiatan dan anggaran sudah dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat bagi masyarakat secara maksimal,” ujar Tri Wibowo, Selasa (19/3/2024) di Ternate.

“Ruang lingkup evaluasi meliputi dokumen perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah tahun 2024 yang berfokus pada sektor pengentasan kemiskinan dan penanganan prevalensi stunting yang juga merupakan program utama Pj. Bupati Halmahera Tengah,” imbuhnya.

Link Banner

Tri Wibowo menjelaskan, dalam rangka menyukseskan pekaksanaan Evran tahun 2024, Tim Evran Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah pada Kamis (22/02/24).