Bupati Halsel Tanggung Biaya Pengobatan Penderita Jantung Bocor

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik akan menanggung seluruh biaya perawatan Maskur Gani (41 tahun), penderita jantung bocor. Pihak keluarga tidak akan dikenakan biaya lagi selama perawatan Maskur di Jakarta.

“Saya sudah telpon dia (Maskur), saya sampaikan hari Selasa besok saya jenguk dia dan semua biaya operasinya akan saya tanggung,” kata Usman melalui pesan WhatsApp, Senin (4/10/2021) semalam.

Menurut Usman, keluarga tidak akan lagi terbeban dengan biaya perawatan Maskur. Karwna itu, seluruh biaya akan ditanggung pribadi Usman.

“Saya akan menjamin pembiayaannya, apapun opsinya. Saya harap Maskur dapat segera pulih dan bisa menjalani aktivitas kembali,” janji Usman.

Maskur sendiri saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, karna terkonfirmasi pofitif Covid-19. Ia dibawa ke Jakarta oleh istrinya, Sunarti Syahber, sejak 9 September 2021 lalu.

Baca Juga  Dukung Program 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Camat Bacan Gelar Vaksinasi Covid-19

“Saat ini (Maskur) di Rumah Sakit Harapan Kita, karena terkonfirmasi positif Corona, berangkat hari Kamis tanggal 9 September kemarin didampingi langsung istrinya,” ujar Usman.

Maskur, yang merupakan warga Desa Sagawele, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, itu kini hanya bisa tergolek tak berdaya. Jantungnya bocor membuat Maskur harus berhenti bekerja di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), karna sering kesakitan. Ayah dua anak itu saat ini butuh biaya untuk menjalani operasi.

Setelah sempat beberapa kali pindah rumah sakit, Maskur akhirnya dibawa ke Jakarta oleh istrinya dan tingal di kamar kos yang berdekatan dengab Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Dia sedang menunggu biaya untuk dioperasi. Kondisinya kini makin memburuk ditambah kondisi positif Corona yang dideritanya.

Baca Juga  Warga Salero yang Tenggelam di Perairan antara Pulau Filonga dan Sofifi Belum Ditemukan

Bagi pembaca yang hendak memberikan bantuan bisa menghubungi Sunarti Syahber di nomor kontak 082334694646 atau bisa transfer ke rekening BRI atas nama Sunarti Syahber 3636-01-021749-53-8. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.