Bupati Halsel Buka Lomba Mancing Mania Dies Natalis Unkhair Ternate di Desa Modayama

oleh -239 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik, secara resmi membuka kegiatan Mancing Mania yang digelar oleh Universitas Khairun (Unkhair) Ternate di Desa Modayama, Kecamatan Kayoa Utara, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (5/6/2021).

Mancing Mania ini digelar sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 57  Unkhair Ternate.

Kordinator kegiatan Mancing Mania, Thamrin Ime, dalam sambutannya mengatakan, jumlah peserta Mancing Mania yang ikut mendaftar sebanyak 75 tim dan sudah teregistrasi di Panitia Mancing Mania sebanyak 48 tim dan satu tim terdiri dari 5 orang peserta.

“Kita berharap lomba mancing mania ini akan menjadi ajang silaturahmi semua pihak untuk mendukung program pemerintah pada sektor perikanan,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. Husen Alting, dalam sambutannya mengatakan, Desa Modayama adalah desa binaan Universitas Khairun Ternate sejak lama. Bahkan disepakati dalam MoU maka Mahasiswa Desa Modayama yang masuk di kampus Unkhair dapat diberikan beasiswa.

Baca Juga  Sidak Pasar SCBD Tuwokona, Bupati Hanya Temukan 4 Pegawai yang Sudah Berkantor

“Bulan Juli nanti masa jabatan saya berakhir. Namun, bukan berarti Desa Modayama akan terpisah dengan Unkhair, tetap Modayama akan menjadi desa binaan, meski kedepan sudah terjadi pergantian pemimpin,” tuturnya.

Sementara Bupati Halsel, Hi Usman Sidik dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Rektor dan Civitas Akademika Unkhair Ternate karena telah menjadikan Desa Modayama sebagai desa binaan Universitas Khairun Ternate.

“Mestinya di kesempatan ini dengan berakhirnya masa jabatan Rektor (Husen Alting) dapat kita berikan award baik itu Rektor maupun Kades. Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,” cetusnya.

Hadir dalam pembukaan mancing mania tersbut dibataranya Rektor Unkhair, Prof. Husen Akting, Walikota Tidore, Capt. Ali Ibrahim, Dirkrimsus Polda Malut, Dir Polair, Wakapolres Halsel Kompol Rusli Mahoda, Camat Kayoa Utara, Kades Modayama dan 75 peserta mancing mania Maluku Utara.

Baca Juga  SLR atau SKS, Senjata yang Lebih Mematikan di Game eSports PUBG Mobile?

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati dan Rektor Unkhair langsung melepas peserta mancing mania dari pelabuhan Modayama ke titik mancing para peserta di Laigoma dan sekitarnya disaksikan oleh Walikota Tidore, Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara, Wahda Z. Imam dan masyarakat di Kecamatan Kayoa Utara. (adhy)