Bupati Hendrata Buka Musda Ke-I GOW Kepulaun Sula

oleh -48 views
Link Banner

@porostimur.com | Sula : Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, malam ini, membuka acara Musyawara Daerah (MUSDA) ke-I Gabungan Organisasi Wanita di Aula Istana Daerah, Sanana.

Musda GOW ke-I ini, diikuti oleh 15 organisasi wanita dengan mengangkat tema “Melalui Musda I GOW, Kita Tingkatkan Kemandirian dan Kualitas Sumber Daya Perempuan”.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Setda) Drs. Hi. Umar Umabaihi, Kapolres Kepsul AKBP Try Yulianto, SIK, M.Si, Dandim 1510 Sanana Letkol Inf Karona Susilo. S.Ip, Ketua PPK Kabupaten Kepulauan Sula Hong Fince Hongarta, serta Pimpinan SKPD Kepsul.

Bupati Hendrata, dalam sambutannya mengatakan, organisasi wanita mempunyai peran penting dan menjadi salah satu unsur kunci sukses dalam pembangunan.

“Dalam konteks pembangunan seperti yang tengah diupayakan Pemerintah Daerah saat ini, wanita harus merangkul dan bisa memaksimalkan fungsi serta perannya untuk kemajuan Hai Pos Bai”, tukas Ko Heng.

Baca Juga  Warga Pateng Tolak Tim Satgus Halbar Jemput Dua Pasien Positif Covid-19

Hendrata mengatakan, selaku kepala pemerintahan, dirinya berharap agar gabungan organisasi wanita bisa berjalan dengan maksimal, sehingga pembangunan di Kepulauan Sula dapat berjalan maksimal.

Ko Heng meminta jajaran GOW agar menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, sekaligus koordinator bagi organisasi wanita yang ada di Kepulauan Sula, Baik itu organisasi wanita di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa maupun organisasi kemasyarakatan wanita lainnya.

“Jadilah fasilitator dan koordinator, jangan justru berseberangan dengan kegiatan atau program organisasi-organisasi wanita lainnya”, pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ismiyati Gay, dalam laporannya mengatakan, terbentuknya gabungan organisasi wanita, selain menjadi mitra pemerintah, juga diharapkan mampu menjadi katalisator dalam rangka menjembatani beragamnya kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Nggak Ribet! Ini Trik Menata Rambut Model Pixie Cut yang Mesti Kamu Tahu

“Kami membuka ruang silaturahmi kepada perempuan se-Kabupaten Kepulauan Sula, termasuk kegiatan sosial lainnya, karena GOW sendiri menaungi perwakilan 15 organisasi perempuan yang ada di Kepulauan Sula”, ungkap Ismiyati.

Lebih lanjut, Ismayati menyebutkan, persoalan perempuan dan anak sudah menjadi indikator penting dalam tolak ukur pembangunan, untuk itu dengan kehadiran GOW diharapkan menjadi dukungan kekuatan bagi Pemda dalam membantu menangani persoalan perempuan secara profesional,

“Tingginya kasus pencabulan, pemerkosaan, HIV, gizi buruk dan stunting menjadi tamparan bagi kita kaum perempuan, dan kiranya menjadi prioritas utama program GOW kedepan”, pungkas Ismayati. (raks)