Cantiknya Aliya Mustafina, Pesenam Rusia yang Koleksi 2 Medali Emas Olimpiade

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Aliya Mustafina merupakan salah satu kebanggaan Rusia. Ia menekuni cabang olahraga senam dan berhasil menorehkan karier gemilang. Dengan catatan manis dalam kariernya, sosok Aliya pun makin terlihat sempurna.

Aliya memulai perjalanan kariernya dengan mengikuti kompetisi internasional pertama pada 2007. Hal itu tepatnya dilakukan di kompetisi Internasional Gymnix yang digelar di Montreal, Kanada.

Hasil manis pun langsung diraih pesenam kelahiran 30 September 1994 itu. Aliya bisa berada di posisi kedua dengan all-around dengan skor 58.852. Setelah itu, kariernya terus menanjak hingga akhirnya mewakili Rusia untuk mentas di Olimpiade.

Pada Olimpiade Musim Panas 2012, Aliya berhasil meraih empat medali. Empat medali tersebut adalah satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Catatan manis Aliya pun berlanjut ke Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janiero, Brasil.

Baca Juga  Transportasi Darat Rute Sidangoli Haltim Mulai Dibuka

Di sana, Aliya bisa meraih tiga medali sekaligus untuk Brasil. Keriga medali tersebut terdiri dari satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas didapat di nomor pertandingan Uneven Bars. Ia berhasil mempertahankan penampilan apiknya untuk nomor tersebut.

Selain di Olimpiade, Aliya juga bisa menorehkan prestasi manis ketika mengikuti Kejuaraan Dunia Senam. Ia tercatat dapat meraih tiga medali emas pada keikutsertaannya di tahun 2010 dan 2013. Dengan catatan manis tersebut, ia menjadi salah satu pesenam artistik perempuan paling sukses sepanjang masa.

Sosok Aliya pun terlihat makin sempurna karena memiliki paras yang begitu cantik dan menawan. Kecantikannya bisa terlihat dalam berbagai unggahan di akun Instagram pribadinya, @musaliya135. (red/rtm/okezone)