Kesaksian Pasien Sembuh di Ambon: COVID-19 Bisa Dikendalikan

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pasien positif menderita Coronavirus Disease atau COVID-19 yang terkonvergensi negatif atau telah dinyatakan sembuh membuktikan bahwa virus ini bisa dikendalikan sehingga masyarakat tidak perlu resah.

“Puji Tuhan, saya diberkati perawatan medis. Sekarang saya sehat,” papar M (19) tahun, salah seorang pasien positif COVID-19 di Kota Ambon yang telah dinyatakan sembuh.

Ia memberikan testimoni melalui rekaman video yang ditayangkan Media Center Pemerintah Kota Ambon melalui YouTube, Sabtu (11/7/2020).

M saat menjadi pasien setelah dinyatakan positif COVID-19 menjalani perawatan di LPMP Wailela. Dan ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu resah.

Link Banner

“Kenyataannya, COVID-19 bisa dikendalikan. Agar masyarakat tidak tertular, yang terpenting harus menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.

Baca Juga  Hujan deras, 2 Rumdis TNI-AL diterjang pohon

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi terkait penyebaran COVID-19 di media sosial, yang menurutnya seringkali dilebih-lebihkan.

“Jangan percaya berita hoaks. COVID-19 nyatanya ada dan bisa disembuhkan,” tandasnya. (red/agi)