Cegah Halinar, Petugas Lapas Perempuan Kelas III Ambon Lakukan Sidak

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Petugas pengamanan serta subseksi (subsi) keamanan dan ketertiban (kamtob) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada kamar-kamar hunian.

Sidak internal tersebut dilaksanakan di Blok Sweet Edelweiss Lapas Perempuan Ambon yang untuk mencegah masuknya handphone, pungutan liar (pungli), dan narkoba (halinar).

“Tujuan sidak kali ini untuk mencegah halinar. Selain penggeledahan kamar, dilakukan juga pemeriksaan badan bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tegas Pelaksana Harian Kepala Lapas Perempuan Ambon, Paulina Keissya.

Ia berharap para penghuni Lapas Perempuan Ambon bersih dari tiga hal tersebut. Para WBP tidak boleh ada yang memegang ponsel di dalam blok, tidak ada pungli pada siapapun, serta tidak ada pemakaian, penyimpanan, dan peredaran narkotika di dalam Lapas.

“Untuk itu, razia kami lakukan. Ini mendadak agar hasilnya maksimal,” tambah Paulina.

Baca Juga  Serukan Takbir dan Salawat, Massa Aksi Mujahid 212 Bergerak ke Istana

Ketua tim penggeledahan sekaligus Kepala Subsi Kamtib, Astrid Fifi Handayani, menjelaskan penggeledahan ini dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur di mana setiap kamar digeledeh empat petugas.

“Selama penggeledahan, petugas tidak menemukan ponsel, narkoba, dan barang-barang terlarang lainnya,” tandas Astrid, melansir laman ditjenpas.go.id, Rabu (26/5/2021). (red)