Coret 1 Pemain, Jacksen Tiago Sebut Pemain Muda Persipura Tak Punya Semangat Juang

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Jayapura: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago masih kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang didapat anak asuhnya ketika berujicoba dengan tim sepak bola PON Jawa Timur. Jacksen menyebut para pemain mudanya tak punya semangat juang.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu pun mengakui hal tersebut yang masih membedakan para pemain senior dan pemain muda di skuat Mutiara Hitam.

“Ada beberapa gap yang sangat besar antara pemain muda dengan pemain yang sudah cukup lama di tim kita. Terutama aspek pemahaman bermain. Dan salah satu hal yang belum terlihat itu adalah biasanya pemain muda itu paling tidak punya semangat juang yang tinggi. Itu yang belum nampak sama sekali, tidak terlihat,” kata Jacksen, Selasa (25/5/21).

Baca Juga  Bantuan Dampak Corona di Bitung Diduga Tak Tepat Sasaran

Karena faktor itulah, Jacksen harus mencoret satu pemain mudanya, Gustavo Suebu. Padahal, Jacksen ingin mengorbitkan banyak pemain muda lokal Papua ke tim senior Persipura.

Bukan hanya dari segi taktik dan visi bermain, Jacksen Tiago menyebut semangat juang adalah modal utama bagi pemain muda.

“Makanya saya sungguh sangat kecewa dengan performa beberapa pemain kita. Sampai kita ambil sebuah kebijakan yang drastis yaitu dengan melepas salah satu karena kelihatan seharusnya anak muda membawa sesuatu yang lebih,” jelasnya.

“Misalnya pemahaman bermain, taktikal, atau apa, kalau dia kurang paling tidak ada aspek semangat juang motivasi itu ada, tapi itu tidak kelihatan sama sekali,” tambahnya.

Menyusul hasil imbang tanpa gol yang didapat skuat Persipura Jayapura saat berujicoba dengan tim sepak bola PON Jawa Timur, pelatih Jacksen Tiago mengungkapkan kekecewaannya.

Baca Juga  Danrem 151/Binaiya Jalin Silaturahmi Bersama Musisi Senior Kota Ambon

Jacksen mengeluarkan ultimatum kepada para pemainnya yang gagal menunjukkan performa maksimal selama melakoni laga ujicoba.

Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Brasil itu akan mengambil tindakan tegas kepada para pemain yang tak kunjung berkembang dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur.

“Hasil ujicoba itu menyalakan sebuah lampu merah kepada kita. Dan kemungkinan besar kita akan mengambil kebijakan yang lebih drastis lagi dengan mungkin mengeluarkan beberapa pemain yang selama ini tidak menunjukan kemampuan yang menjanjikan,” tegas Jacksen.

Jacksen tak akan memberikan tempat bagi para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberikan performa maksimal menjelang gelaran Piala AFC.

“Tidak memberi keyakinan kepada kita untuk kita bisa membawa ke level yang lebih tinggi. Dalam menghadapi tim-tim level yang amatir saja mereka tidak mampu memberikan sebuah kemampuan apalagi dalam level yang lebih tinggi. Tidak ada keajaiban dalam sepakbola kecuali kalau kita mau bekerja keras. Tapi tanpa itu tidak ada hal yang bisa terjadi,” keluh Jacksen.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Screening di Pelabuhan Lularo

(red/bolaindo)

No More Posts Available.

No more pages to load.