Cristiano Ronaldo Juara Lagi di 3 Liga Berbeda, Netizen: Ini Baru Legenda

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Juventus kembali menjadi yang terbaik di Serie A setelah memastikan gelar scudetto ke-9 beruntun.

Kesuksesan Bianconeri meraih gelar Liga Italia 2019-2020 ini sekaligus menjadi rekor baru bagi Cristiano Ronaldo.

Juventus mengunci gelar juara Serie A musim ini setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 di Turin, Senin (27/6/2020) dini hari WIB. Juventus finis di posisi pertama dengan 83 poin. Dua gol kemenangan itu dicetak Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Selain rekor sembilan kali scudetto secara beruntun, Juventus memperpanjang dominasi mereka di Serie A. Gelar tahun ini merupakan trofi ke-36 yang masuk ke lemari trofi mereka.

Link Banner

Kesuksesan Juventus tak lepas dari peran besar sang bintang, Cristiano Ronaldo. CR7 yang mencetak gol ke gawang Sampdoria, total mengumpulkan 31 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Ciro Immobile (34 gol).

Baca Juga  Lepas Sambut Pangdam XVI/Pattimura Digelar di Baileo Pemkab Malteng

Pada usia 35 tahun, Cristiano Ronaldo telah mencetak 31 gol Serie A, menyamai rekor pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa dalam satu musim.

Selain rekor itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 50 gol di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Serie A, La Liga, dan Premier League. Di tiga kompetisi ini juga Ronaldo merasakan manisnya mengangkat trofi juara liga.

Satu lagi, Ronaldo kini telah mengemas 51 gol di dua musim pertama bersama Juventus. Ia mencetak 21 gol pada musim perdana di Serie A, ditambah dengan musim ini dengan 31 gol.

Dengan catatan itu, kini Cristiano Ronaldo merupakan pemain tercepat yang mencapai 50 gol di antara pemain yang telah melakukan debut sejak 1994-1995. Ia meraihnya hanya dalam 61 penampilan.

Baca Juga  Sat Sabhara Polres Malra Semprot Cairan Disinfektan di Wilayah Kota Tual

Torehan rekor-rekor itu mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Seperti apa? Berikut reaksi netizen melihat catatan mentereng Cristiano Ronaldo, sang penakluk tiga liga terbesar Eropa.

1. Kamu Memang Gila, Cristiano!

2. Entah Cinta atau Benci, Ronaldo adalah Superstar

3. Satu-satunya dalam Sejarah Sepakbola

6. The Real Goat, Cristiano Ronaldo The Best Sih

(red/rtm/bola)