Cucu Tuan Guru Qadhi Abdussalam dari Afrika Selatan Hadiri Jadi Tidore Ke-916 Tahun

oleh -139 views

Porostimur.com, Tidore – Perayaan Hari Jadi Tidore yang Ke-916 tahun yan berlangsung ini, turut disaksikan oleh Wafeeqah Rakiep, cucu imam Abdullah bin Qadhi Abdussalam atau Tuan Guru dari Afrika Selatan.

Menurut Wafeeqah, ia sudah beberapa kali berkunjung ke Tidore, namun belum sempat mengikuti pelaksanaan upacara Hari Jadi Tidore.

Pertama kali ke Tidore, kata Wafeeqah, mulai dari tahun 2019-2020 lalu. Dan di tahun kemarin, ia ke Tidore untuk merayakan lebaran bersama keluarganya, yakni Jojau Kesultanan Tidore, Amin Faruk.

Bahkan untuk di tahun 2024 ini, Wafeeqah kembali lagi ke Tidore dengan tujuan merayakan lebaran Idulfitri, sekaligus menyaksikan kegiatan Hari Jadi Tidore ke-916 tahun.

Baca Juga  Pemkab Halsel Bakal Lelang 15 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“Saya di Indonesia sudah empat tahun. Tetapi untuk ke Tidore ini, saya sudah kali ketiga. Dan ini, pertama kali datang dan menyaksikan langsung prosesi HJT tahun ini, dan merasa sangat senang,” tuturnya, Sabtu (13/4/2024).

Wafeeqah bilang, walaupun bahasa Indonesianya belum faseh, untuk kali ini, ia akan tinggal lebih lama di Tidore, daripada di tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, selama merayakan lebaran di Tidore, banyak sekali keluarga dari Jojau Kesultanan Tidore, Amin Faruk yang ditemui.

“Saya pulang dari Tidore nanti, ia akan bercerita terkait tradisi baru yang didapatkan selama di Tidore,” ungkap mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.