IAKN Ambon Gelar PKM Kerjasama Internasional dalam Bentuk Pengobatan Gratis di Negeri Ulath

oleh -10 views

Porostimur.com, Ambon – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Yayasan Wooyang dari Korea Selatan dan Rumah Sakit Sumber Kasih serta Tim Babasa yang bergerak di bidang layanan kesehatan, menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyararkat (PKM) di Negeri Ulath, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (13/4/2024)

Kegiatan PKM dalam bentuk pengobatan gratis ini, sukses melayani ratusan masyarakat dari Negeri Ulath dan wilayah sekitarnya.

Tim medis yang terdiri dari dokter-dokter dari RS Sumber Kasih yang dibantu oleh tim Babasa, memberikan pengobatan dan layanan medis kepada warga yang membutuhkan.

“Kami sangat senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh IAKN Ambon dan tim keseehatan  di saat ini, jadi kami dapat di layani secara gratis dan tanpa keluar biaya untuk berobat di rumah sakit atau ke kota, ujar ibu Min, salah satu masyarakat Negeri Ullath.

Baca Juga  Gol Tunggal Granit Xhaka Bawa Leverkusen Juara Piala Jerman

Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan momen langka bagi masyarakat Negeri Ullath, karena ini adalah kali pertamanya perguruan tinggi di Maluku melakukan pemeriksaan kesehatan dan operasi mikro di tempat.

Selain pemeriksaan medis, program ini juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

No More Posts Available.

No more pages to load.