Dandim 1509/Labuha Konsolidasi Pasukan Sebelum Lebaran 1442 H

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Di awal bulan Mei Dandim 1509/Labuha mengkonsolidasikan pasukan dari seluruh jajaran di Makodim 1509/Labuha, untuk dilakukan pengecekan kesiap siagaan personil jelang lebaran 1442 H, serta mengantisipasi perkembangan Pasca Mayday atau hari Buruh, Senin (3/5/2021),

Dengan mengumpulkan pasukan di Makodim akan diketahui langsung kekuatan nyata personil per masing-masing bagian agar pembagian tugas bisa tertata rapi. Dengan cara ini Kodim 1509/Labuha bisa mengakomodir semua kegiatan yang akan dilaksanakan seperti penempatan pasukan di Satgas Covid-19, Satgas Pengamanan Lebaran dan Larangan Mudik,

Karena tanpa persiapan dan perencanaan matang akan menimbulkan kerugian, seperti waktu, tenaga maupun materil, sehingga keberhasilan dalam tugas bisa kita raih dan kegiatan dinyatakan aman dan terkendali.

Baca Juga  Disdukcapil Halsel Gelar Pelayanan di Tingkat Kecamatan

Bulan Mei Tahun 2021 ini banyak zekali pekerjaan yang wajib melibatkan personil TNI dalam setiap kegiatan, baik mendukung kegiatan pengamanan ketupat dan Satgas Covid 19,atau pasukan yang disiagakan di Makodim 1509/Labuha di bawah kendali Dandim 1509/Labuha.

Di apel konsolidasi, Dandim 1509/Labuha, Letkol Untung Prayitno, S.IP, M.Han mengingatkan setiap personil TNI harus displin, adaptif, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,

Dandim mengatakan, 80 persen Keberhasilan tugas bisa diraih karena perencanaan dan persiapkan yang matang, tetapi tanpa persiapan dan perencanaan yang matang akan menimbulkan kerugian, kekalahan dan kegagalan dalam tugas.

“Jangan lengah, tetap fokus, karena kita lengah serta tidak fokus akan mengakibatkan kekalahan dan kegagalan kita, antisipasi semua perkembangan situasi di sekeliling kita,” tukas Dandim.

“Serta ingatkan masyarakat di sekeliling kita juga untuk senantiasa menggunakan masker agar kejadian yang menimpa negara India tidak terjadi di Indonesia, karena sebentar lagi lebaran sehingga tidak menghiraukan jarak aman, penggunaan masker dan cuci tangan, serta antisipasi pemudik dari luar provinsi, agar didata dan lakukan pengecekan para pemudik,” pungkasnya. (adhy)