Gedung Kantor Yayasan Pelangi Maluku Terbakar, 4 Unit Damkar Dikerahkan

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.con | Ambon: Gedung Kantor Yayasan Pelangi Maluku yang beralamat di Jl. Dr. Kayadoe Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon (depan RSUD Haulussy) dilalap api pada, Senin pagi (3/5/2021) sekitar pukul 08.45 WIT dan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api tersebut.

Menurut saksi 1, Charles Matatula (60 tahun), pemilik warung makan samping RSUD Haulussy, awalnya sekitar pukul 08.45 WIT, dirinya sedang berjualan dan tiba-tiba mendengar salah satu pengunjung warung berteriak kepadanya “Om ee so tabakar ee” ucap pengungjung tersebut.

Menanggapi teriakan tersebut, saksi yg berdekatan dengan ruang UGD RSUD Haulussy, lansung berteriak kepada petugas medis yang di dalam untuk sama sama-sama memadamkan api tersebut.

Baca Juga  Cerita dari Sagutora - Dehepodo

Matatula menjelaskan, pada saat kejadian dipastikan bahwa belum ada aktivitas perkantoran pada gedung tersebut, serta sumber api berawal dari pojok rumah sebelah kanan dan belum bisa di pastikan apa penyebabnya.

“Tadi petugas pemadam kebakaran Kota Ambon baru tiba di lokasi kebakaran pada pukul 09.06 WIT dengan mengarahkan 4 unit mobil damkar untuk memadamkan titik api pada lokasi Kantor Yayasan Pelangi Maluku.

Sedangkan menurut saksi 2, Robby Hake (36 tahun), warga Kayu Putih yang merupakan karyawan Yayasan Pelangi Maluku, menjelaskan pukul 08.38 WIT, dirinya hendak ke kantor. Setibanya di Kantor Yayasan Pelangi Maluku sekitar pukul 09.00 WIT, saksi 2 melihat api telah mengepul besar dan warga sekitar sedang memadamkan api dengan cara manual dengan peralatan seadanya.

Baca Juga  Wujudkan Perhatian, Danrem 151/Binaiya Kunjungi Koramil Terluar

“Memang pada saat kejadian belum ada aktifitas perkantoran, dan kami pun belum mengetahui darimana sumber api tersebut”, tuturnya.

Hake memaparkan, bahwa Yayasan yang bergerak di bidang kesehatan itu milik Rosa Penturry (53 tahun) yang merupakan direktur Yayasan Pelangi Maluku.

Pukul 10.06 WIT, petugas Damkar Kota Ambon telah berhasil memadamkan api pada lokasi kebakaran yang juga dibantu oleh warga sekitar dan pada pukul 11.15 WIT, anggota Polsek Nusaniwe mendatangi TKP kebakaran untuk memasang garis Police Line guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari informasi yang diterima Porostimur.com, kebakaran ini tidak memakan korban jiwa dan hanya sebagian barang saja yang sempat diselamatkan. Untuk kerugian secara material dan indikasi terjadinya kebakaran juga belum dapat dipastikan secara jelas.

Baca Juga  Update Corona Ahad 12 April: Total 4.241 Orang Positif Covid-19

Diketahui bahwa bangunan kantor yang seluruhnya hangus terbakar ini milik Dr Maya Usmani yang disewakan kepada Rosa Pentury sebagai direktur pada Yayasan tersebut. Adapun kantor Yayasan Pelangi Maluku ini sudah beroperasi dari tahun 2016 sampai dengan sekarang.

Sampai dengan pukul 11.50 WIT, situasi di lokasi TKP kebakaran terpantau dalam keadaan aman terkendali. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.