Di Awali Sholawat dan Kajian Kelahiran Nabi, Hipmabol Halsel Peringati Maulid Nabi SAW

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com Ternate: Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (Hipmabol) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awwal 1443 Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi SAW di awali dengan Sholawat dan Kajian bersama dan berlangsung di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Pasimbaos (GMP) di Kelurahan Sangadji Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, Kamis (21/10/2022).

Peringati Maulid Nabi SAW dengan mengusung tema “Kelahiran Nabi Muhammad dan Pentingnya Bersholawat” Dan disampaikan langsung oleh Andi Fatma Selaku Ketua Umum Pergerakan Pemuda Pembela Dakwah Tareqat Al-Qodiriyah.

Rukni Subur selaku ketua yang membidangi seksi keagamaan kepada media ini menyampaikqn kegiatan itu di awali dengan Sholawat kepada Nabi Mahummad SAW serta Kajian untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Agung tercinta sekaligus meningkatkan pemahaman tentang agama terhadap pengurus Hipmabol.

Baca Juga  Kadis Kesehatan Tidore Kepulauan Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Hajatan ini di isi pula oleh pemateri yang mambahas tentang kelahiran Nabi SAW dan juga membahas tentang pentingnya bersholawat. Semalam Sebelum Kami memulai Kajian terlebih dahulunya kami bersholwat muhasabbah atau Sholawat pembersihan Diri, “ujarnya.

Selaku Ketua Bidang Keagamaan, Rukni berharap seluruh pengurus Himpunan Pelahar Mahasiswa Botang Lomang dapat kokoh dalam menjalankan ajaran Islam serta memiliki Akhlak yang baik seperti Nabi SAW.

“Harapan saya inggin menjadikan kader – kader Hipmabol yang kuat akan Intelektual dan Spiritualnya serta Meneladani Akhlak Nabi Muhammad”, harap Rukni. (adhy)