Diawali dengan Kumandang Azan, Teaser Film ‘Escape from Mogadishu’

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lotte Cultureworks telah merilis teaser baru untuk film “Escape from Mogadishu” yang dibintangi oleh Jo In Sung. Perilisan ini disambut heboh karena teaser itu diawali dengan kumandang azan, panggilan salat untuk umat Islam.

Film ini didasarkan pada kisah nyata yang terjadi pada Januari 1991 di Mogadishu, Somalia. Saat itu pejabat dari Kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara bekerja sama untuk melarikan diri dari Somalia selama terjadi perang saudara.

Ceritanya berfokus pada kisah Han Shin Sung (Kim Yun Seok) yang bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia. Suatu hari, Han Shin Sung, istri dan bawahannya terjebak di gedung kedutaan.

Baca Juga  Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin Jabat Pangdam XVI/Pattimura

Di sisi lain, ada Kang Dae Jin (Jo In Sung) yang bekerja sebagai anggota dewan di Kedutaan Besar Korea Utara di Mogadishu. Ia mengalami ancaman yang sama dengan Han Shin Sung, sehingga mereka akhirnya bekerja sama untuk membawa orang-orangnya keluar dari Somalia.

Teaser yang baru dirilis diawali dengan kumandang suara azan. Berbeda dengan suara azan yang menenangkan, situasi para karakter terlihat sangat mengkhawatirkan.

Sebab Han Shin Sung cs menghadapi berbagai macam ancaman menegangkan saat terjadi kerusuhan di negara tersebut. Mereka dihentikan di tengah jalan dan ditodong dengan senjata api, karena itulah mereka tak punya pilihan lain selain menyerah.

Yang terjadi berikutnya semakin miris. Sebab ketika perang saudara pecah, kerusuhan semakin meluas. Pemberontakan terjadi di mana-mana, sehingga bentrok antara warga dan aparat tak terhindarkan.

Baca Juga  KPID Maluku Pastikan Cabut Izin Radio Harmoni IAIN Jika Agustus Tidak Menyiar

Dalam situasi tersebut, Han Shin Sung dan Kang Dae Jin berusaha sekuat tenaga untuk bertahan di gedung kedutaannya masing-masing. Namun mereka sadar jika nyawanya masih terancam, sehingga mereka berjuang sekuat tenaga untuk keluar dari negara tersebut.

Setelah dirilis, teaser ini dipenuhi dengan sejumlah komentar oleh penggemar. Ada beberapa dari mereka yang merasa terkejut dengan disertakannya suara azan dalam teaser tersebut. Simak beberapa komentar penggemar berikut ini.

“Pembukaan dengan azan membuatku syok saat pertama melihatnya. Kupikir kalian akan menampilkan artis Muslim,” tulis seorang netter. “Aku sangat terkejut saat mendengar azan di teaser ini. Jadi tidak sabar untuk menyaksikannya di negaraku,” imbuh netter yang lain.

Baca Juga  Kapolda Maluku Kunjungi Kompi Senapan E 734 SNS Aru

“Semoga filmnya sukses dan ceritanya tidak menyesatkan. Amin,” ujar penggemar yang lain. “Itu akan dirilis di hari ulang tahun Jo In Sung! Ini seperti hadiah ulang tahun untuk penggemar yang telah menantikannya di layar lebar!” sahut netter lainnya.

Sementara itu, film “Escape from Mogadishu” akan dirilis pada 28 Juli mendatang di bioskop Korea Selatan.

(red/wowkeren)

No More Posts Available.

No more pages to load.