Dikira Keluarga Lagi Jalani Tugas, Ternyata Eks Casis Bintara Dibunuh Setahun Lalu

oleh -155 views

Porostimur.com, Medan – Baru-baru ini viral di media sosial video yang memperlihatkan mantan perwira Bintara yang disangka keluarga sedang menjalankan tugas negara ternyata tewas, diduga dibunuh oleh salah satu anggota Pomla Lanal Nias.

Dalam videonya, tampak sebuah keluarga menangis mendengar kabar anaknya diduga dibunuh.

Padahal, sebelumnya pihak keluarga mengira putranya yang baru saja lulus TNI Angkatan Laut dan sudah setahun tidak pulang karena sedang menjalankan tugas negara.

Diketahui, Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), mantan calon bintara (casis) TNI AL angkatan 2 tahun 2022, dibunuh oleh salah satu anggota Pomal Lanal Nias.

“Pihak keluarga mengira korban sedang menjalankan tugas dinas. Namun ternyata korban sudah dibunuh selama satu tahun oleh Serda Pom Adan pada 24 Desember 2022,” tulis dalam keterangannya.

Baca Juga  Kakek dan Ayah Tiri Bejat yang Perkosa Anak di Bawah Umur, Bibekuk Polres Kepulauan Tanimbar

Kabar pembunuhan Iwan Sutrisman Telaumbanua diketahui pihak keluarga usai Pom Lanal Nias melaporkan kejadian itu, pada Kamis (28/3/2024).

Saat itu, pihak keluarga melaporkan kepada Komandan Posal Lahewa pada Senin (25/3/2024), soal korban yang tak mendapat kabar sejak tahun 2022 saat mengikuti pelatihan sasis TNI AL di Padang.

Dandenpom Lanal Nias Mayor Laut (PM) Afrizal menyampaikan, Serda Pom Adan mengaku melakukan pembunuhan bersama salah satu temannya Iwan Sutrisman Telaumbanua.

No More Posts Available.

No more pages to load.