Dinsos Maluku Monitoring Program Bantuan Keserasian di SBB

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Dinas Sosial Provinsi Maluku, melakukan monitoring Bantuan Keserasian di Dusun Ketapang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jum’at (27/8/2021)

Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial, Korban Bencana Sosial, Dinas Sosial Maluku, Hen Lopies.

Kepada jurnalis porostimur.com, di Dusun Ketapang, Hen menuturkan, kedatangannya bersama Tim adalah untuk melihat secara langsung dan melakukan monitoring terhadap bantuan keserasian yang berasal dari Kementrian Sosial RI.

“Jadi kita ingin melihat, sejauh mana bantuan itu diberikan kepada masyarakat untuk dapat digunakan semaksimal mungkin,” tukasnya.

Han menambahkan mekanisme pemberian bantuan melalui pengajuan proposal dari desa lewat Dinas Sosial kabupaten kemudian Dinas Sosial provinsi memberikan rekomendasi ke Kementerian Sosial RI, untuk dapat disalurkan ke daerah tersebut.

Baca Juga  Gelar Rapat Koordinasi Danrem 151/Binaiya Dukung Kebijakan Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19

Penyaluran bantuan Kemensos RI, ke Desa Lokki yaitu untuk pembangunan palfon, torring gereja Lokki dan pembuatan pagar masjid di Dusun Ketapang, Desa Lokki.

Han berharap agar bantuan sosial dari Kemensos dapat membantu masyarakat dalam melakukan ibadah di tempat peribadatannya masing-masing. (kahar)