Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Akun media sosial musisi senior Iwan Fals dibanjiri kecaman dari publik. Pasalnya, pelantun Bento itu dituding mendukung pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Awalnya, Iwan Fals melalui akun Twitter pribadi miliknya @iwanfals membuat cuitan meminta para pendemo Omnibus Law berhati-hati.

Sebab, para pendemo melakukan aksi unjuk rasa melawan keputusan yang sah dan kepolisian. Terlebih saat ini Indonesia sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19.

Demo Omnibus Law lawannya keputusan sah, tentara dan polisi, yang paling seram ya pandemi. Hati-hati ah,” kata Iwan Fals seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (9/10/2020).

Link Banner

Cuitan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari publik.

Banyak warganet mengaku kecewa dengan sikap Iwan Fals. Ia seolah menunjukkan dukungan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja.

Baca Juga  Pemkot Ternate Segara Tata Kawasan Kumuh di Lelong
Iwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals)
Iwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals

Bukankah lebih baik tetap berjuang melawan ketidakadilan yang sedang terjadi demi generasi yang akan datang agar tidak sengsara karena UU yang ada bung? Walaupun risikonya bisa saja terjangkit Covid-19, namun setidaknya berjuang melawan ketidakadilan itu hal benar walau risiko nyawa,” ungkap @alrealbacot.

Selamat om telah ikut andil meludahi kami di gerbang istana. Yang seram itu jika kata tak lagi bermakna,” tutur @7apulidi.

Sehari berselang, Iwan Fals kembali membuat cuitan baru mengenai hak orang lain untuk hidup.

Ia mengaku tak masalah jika ada orang hendak mati sendiri. Namun, ia keberatan jika orang itu mengajak orang lain untuk mati bersama.

Baca Juga  Persaingan Global Semakin Ketat, TNI Butuh Prajurit Profesional

Gini loh, kalau mati sendiri ya silakan saja lah. Tapi kalau ‘ngajak-ngajak’ orang lain nah ini yang berabe, orang lain kan berhak hidup, iye kan kan kan kan,” ungkap Iwan Fals.

Iwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals)
Iwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals)

(red/rtm/suara)