Do’a Lintas Agama Warnai Upacara HAB Ke-78 Kemenag di Ternate

oleh -29 views

Porostimur.com, Ternate – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama RI yang berlangsung di Lapangan Ngaralamo, Soasio Ternate, Rabu (3/1/2024), berjalan dengan khidmat.

Para peserta upacara yang terdiri dari seluruh ASN dan siswa siswi madrasah yang ada di Ternate larut dalam suasana yang haru dan gembira.

Kakanwil Kemenag Malut H. Amar Manaf mengatakan, sebagai institusi yang menaungi urusan agama dan sebagai umat beragama, doa menjadi ikhtiar terdalam kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan hidup yang berkah dalam menjalani aktivitas keseharian.

Sama halnya dengan pelaksanaan HAB, do’a lintas agama dilakukan untuk wujud syukur kepada  Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada institusi dan seluruh penggerak didalamnya.

“Do’a bersama lintas agama ini menjadi sarana muhasabah kita dalam mememulai aktivitas di tahun 2024 dan wujud rasa syukur kepada sang pencipta” ujar Kakanwil.

Lebih jauh, Kakanwil mengatakan, dengan usia Kemenag sekarang yang memasuki usia matang dalam pemerintahan, Kemenag telah banyak berkiprah untuk kemajuan bangsa dalam bidang keagamaan.

“Doa lintas agama mengiringi perjalanan Kemenag RI hingga saat ini, harapan kami, doa yang dilantungkan oleh masing-masing tokoh agama yang mewakili agamanya dapat menjadi sumber kekuatan untuk bangsa dan negara terutama untuk kemajuan Kemenag kedepan,” ungkap Kakanwil.

Perlu diketahui, masing-masing tokoh agama yang membacakan do’a pada upacara HAB kali ini yaitu, H. Usman Muhammad mewakili agama islam, Pdt. Doni mewakili agama kristen, Pastor Petrus mewakili Katolik, Wayan mewakili Hindu, Susanto mewakili Budha, dan Js. Boi Ang mewakili Khonghutcu. (Amirudin Irsad)

Baca Juga  Anak Perempuan 8 Tahun Dilaporkan Mati Kelaparan di Kota Gaza

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.