Empat Pendaki Hilang di Gunung Gamalama

oleh -495 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Empat pendaki dikabarkan hilang di Gunung Gamalama, Ternate, Minggu (23/5) pukul 02.10 WIT.

Keempat pendaki yang merupakan warga Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, dikabarkan hilang saat mendaki gunung berapi yang dinihari.

Informasi ini telah diterima pihak Basarnas Ternate, dan saat ini tim Basarnas telah diterjunkan ke lokasi kejadian hilangnya empat warga tersebut untuk melakukan prncarian.

Kepala Basarnas Tetnate, Muhammad Arafah, menjelaskan bahwa pada pukul 02 dinihari tadi pihaknya menerima laporan dari Samsudin salah satu orang tua korban bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusiai atas hilangnya empat orang saat mendaki di gunung Gamalama.

Ke empat korban ini mendaki gunung pada Sabtu (22/5) pukul 07.00. Para korban terakhir kontak dengan pihak keluarga pukul 16.00 sore kemarin, dan setelah itu hilang kontak hingga saat ini.

Baca Juga  Hadapi Gugatan Praperadilan Ferry Tanaya, Kejati Maluku Tunjuk Fahri Bachmid Jadi Saksi Ahli

“Setelah menerima informasi ini, kami lalu memberangkatkan satu TIM Rescue menuju Ke LKP dengan menggunakan Rescue Car untuk melakukan operasi pencarian,” jelas Arafah.

Empat warga yang hilang itu yakni Febriansyah (16), alamat Kelurahan Kasturian. Amir, umur belum diketahui, alamat Kelurahan Kasturian. Ilham, umur belum diketahui, alamat Kelurahan Kasturian. Randi, umur belum diketahui, alamat Kelurahan Kasturian.

(red/pena)