FT Unibrah Sofifi Gelar Bimtek Tenaga Terampil Bidang Pelaksana Bangunan Gedung dan Pelaksana Jalan

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Fakultas Teknik Universitas Bumi Hijrah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Terampil Bidang Pelaksana Bangunan Gedung dan Pelaksana Jalan. Senin (28/9/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang mahasiswa Fakultas Teknik (Prodi Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur) ini, berlangsung selama tiga hari, bertempat di Aula Universitas Bumi Hijrah, Sofifi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Warek II DR. Lasamida Kurupunda, Warek I DR. Husnullah Pangeran dan dibuka oleh Staff Ahli Gubernur Malut, Darwis Pua.

Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Darwis Pua, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik senagai bagian dari pemenuhan tenaga kerja yang memiliki sertifikat kompetensi sehingga dikemudian hari menjadi pelaku pembangunan infrastruktur di Maluku Utara.

Rektor Universitas Sarbaini A. Karim dalam sambutannya menegaskan bahwa selama berdirinya Universitas Bumi Hijrah hampir sepuluh tahun kegiatan bimtek dan sertifikasi tenaga terampil baru pertama kali dilaksanakan.

Baca Juga  Harga Cengkeh di Ambon Turun

Harapannya kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dengan jabatan kerja yang berbeda.

Selanjutnya Rektor berpesan kepada Dekan lingkup Universitas Bumi Hijrah agar bisa mencontoh Fakultas Teknik yang mampu menyelenggarakan seminar nasional secara daring.

“Hari ini untuk yang ketiga kalinya saya menghadiri acara yang digagas oleh Fakultas Teknik. Secara pribadi dan selaku pimpinan Universitas Bumi Hijrah, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dekan Fakultas Teknik atas performance yang luar biasa sejak dilantik tiga bulan yang lalu telah menunjukan capaian yang prestisius.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, Dede Sumarna yang juga Kepala Seksi Perencanaan, Dinas Perkim Provinsi Maluku Utara selepas acara pembukaan mengatakan “bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Baca Juga  Usman-Bassam Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate

“Alhamdulillah kegiatan ini adalah implementasi dari Surat Perjanjian Kerjasama antara Balai Jasa konstruksi Wilayah VII Papua tentang Workhsop Pemberdayaan Tenaga Ahli dan Tenaga Terampil Bidang Konstruksi,” ujarnya.

“Sebelum lulus semua mahasiswa Fakultas Teknik kita persiapkan knowlage, skill dan atitudenya dengan dilaksanakan uji kompetensi diharapkan semua mahasiswa fakultas teknik dinyatakan berkompeten pada jabatan kerja masing masing”, pungkasnya. (red)