Gadis Umasugi Jadi Anggota Dewan Termuda, ini Pesannya untuk Kaum Millenial

oleh -349 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 43 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (16/9/2019).

Di antara 43 anggota dewan tersebut, sosok Gadis Siti Nadia Umasugi yang paling menyedot perhatian publik. Gadis yang kini baru menginjak usia 24 tahun tersebut merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku termuda.

“Pastinya akan melakukan dan menyampaikan aspirasi rakyat yang sudah dititipkan selama saya berkampanye,”kata Gadis kepada awak media di Aula The Natsepa Hotel, Senin (16/9/2019).

Oleh karena itu dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh konstituennya karena telah memperjuangkannya hingga bisa duduk di kursi legislatif.

“saya minta doa dari seluruh beta saya punya seluruh konstituen dan beta saya berterima kasih kepada seluruh konstituen, karena kemenangan hari ini adalah kemenangan kita samua,”pintanya.

Baca Juga  Lengkapi berkas, Pemprov Maluku tarik 2 usulan ranperda

Dirinya juga punya salah satu program penuntasan kemiskinan sekaligus meningkatkan SDM tanpa APBD, yang dirinya lakukan pertama kali akan membuat programnya berjalan dulu. setelah itu dirinya akan kembali lagi ke masyarakat dan akan menanyakan lagi apa keluhan mereka, dan kemudian aspirasi mereka akan diperjuangkan di kantor DPRD nanti.

Menurutnya, dia akan kembali nanti untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkhususnya adik-adik bahwa sebenarnya masih ada untuk kita lakukan dulu, karena kita masih muda masih banyak tanggung jawab besar yang kita lakukan, semuanya masih terpaku untuk menikah Masa depan masih panjang. kita masih harus membangun masih harus melakukan sesuatu untuk daerah kita supaya daerah kita maju kedepan.

Baca Juga  Habiskan 4 Milyar, Masjid An Nur Gagal Konstruksi. Ini Reaksi Masyarakat Pohea

“Jangan hanya kita terpaku untuk menikah, karena yang saya lihat perempuan-perempuan sekarang ini banyak yang galau untuk menikah,” Ujarnya.

Saya berharap nantinya masyarakat bukan hanya dipulau buru tapi di Maluku semua terkhususnya untuk wanita, saya berharap kita lebih bisa meningkatkan produktivitas karena wanita juga mampu, saya mampu berarti semua wanita juga mampu.

“saya ingin masuk ke devisi D di bagian pendidikan dll, mungkin nanti saya akan gandeng dinas-dinas lain . Terus nanti saya bisa kerja sama dengan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita di Kabupaten Buru supaya kita bisa bersama-sama berjalan menyelesaikan hal ini,” tandasnya.

Dirinya juga berharap, semua konstituennya serta masyarakat Maluku bisa mendoakan dirnya agar amanah dalam me jalankan tugas selama lima tahun kedepan.

Baca Juga  Pejabat Pertamina Ambon Ditangkap Karena Pesta Sabu

“Saya berharap semuanya bisa berdoa agar saya amanah dalam menjalankan beta punya tugas lima tahun kedepan,”ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anak muda di Maluku dan Indonesia agar jangan hanya karena umur masih muda, lalu minder untuk berbuat sesuatu yang besar.

“Saya berharap semua anak muda di Maluku bisa melakukan hal-hal besar untuk kemajuan daerah, bukan hanya melalui politik tetapi masih banyak cara katong bisa berbuat hal-hal besar untuk kita punya daerah,”harapnya. (Ebot)