Gara-Gara Manuel Locatelli Gagal Penalti, Italia Singkirkan Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci, bersyukur Manuel Locatelli gagal menjalankan tugasnya saat menjadi eksekutor penalti pertama di laga Italia vs Spanyol, Rabu (7/7/2021) dini hari WIT. Dalam pandangan Bonucci, kegagalan penalti itu memberikan tekanan kepada Spanyol karena wajib memenangkan adu tos-tosan tersebut.

Karena tekanan memenangkan pertandingan inilah, pemain-pemain Spanyol kehilangan konsentrasi. Alhasil, Italia sanggup memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 via adu penalti dan lolos ke final Piala Eropa 2020.

Manuel Locatelli
Manuel Locatelli gagal eksekusi penalti

“Kami tidak tahu siapa yang akan dipilih untuk mengeksekusi penalti, karena banyak pemain yang ingin mengambilnya. Pada akhirnya saya pikir kami beruntung Manuel Locatelli gagal mengeksekusi penalti. Sebab, itu memberi tekanan kepada Spanyol,” kata Bonucci mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga  Pendidikian di Pegunungan Seram Utara Masih Tertinggal, Gema Penu Setara dan Komunitas Pela Buat Surat Terbuka

Dalam pertandingan ini, Italia unggul lebih dulu via Federico Chiesa pada menit 60. Selang 20 menit, Spanyol menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Alvaro Morata. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga waktu normal berakhir.

Kemudian, laga berlanjut ke 2×15 menit atau babak tambahan. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di laga ini. Alhasil, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

Italia pun mendapat kesempatan pertama untuk mengeksekusi penalti. Manuel Locatelli maju sebagai algojo. Sayangnya, tembakan gelandang Sassuolo ini ditepis kiper Spanyol, Unai Simon.

Namun, untung bagi Italia, sepakan pertama Spanyol yang dilepaskan Dani Olmo melebar! Kegagalan Dani Olmo menambah kepercayaan diri skuad Italia. Kemudian, empat eksekutor penalti Italia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Timnas Italia

Sebut saja Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho. Sementara Spanyol, hanya Gerard Moreno dan Thiago Alcantara yang sepakannya masuk ke gawang Italia

Baca Juga  Duel Kawan Jadi Lawan di Sisa Laga Grup F

Alvaro Morata yang berstatus penendang keempat Spanyol, gagal menjalankan tugasnya. Alhasil, Italia menang 4-2 atas Spanyol via adu penalti dan lolos ke final Piala Eropa 2020.

Di partai puncak, Italia akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Inggris vs Denmark. Laga Italia vs Inggris/Denmark digelar di Stadion Wembley pada Senin 12 Juli 2021 pukul 04.00 WIT.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.