Gara-Gara Manuel Locatelli Gagal Penalti, Italia Singkirkan Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

oleh -9 views

Porostimur.com | London: Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci, bersyukur Manuel Locatelli gagal menjalankan tugasnya saat menjadi eksekutor penalti pertama di laga Italia vs Spanyol, Rabu (7/7/2021) dini hari WIT. Dalam pandangan Bonucci, kegagalan penalti itu memberikan tekanan kepada Spanyol karena wajib memenangkan adu tos-tosan tersebut.

Karena tekanan memenangkan pertandingan inilah, pemain-pemain Spanyol kehilangan konsentrasi. Alhasil, Italia sanggup memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 via adu penalti dan lolos ke final Piala Eropa 2020.

Manuel Locatelli
Manuel Locatelli gagal eksekusi penalti

“Kami tidak tahu siapa yang akan dipilih untuk mengeksekusi penalti, karena banyak pemain yang ingin mengambilnya. Pada akhirnya saya pikir kami beruntung Manuel Locatelli gagal mengeksekusi penalti. Sebab, itu memberi tekanan kepada Spanyol,” kata Bonucci mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga  Tiga Komika Nasional Akan Hibur Warga Kota Ternate Dalam Stand Up Nite

Dalam pertandingan ini, Italia unggul lebih dulu via Federico Chiesa pada menit 60. Selang 20 menit, Spanyol menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kiri Alvaro Morata. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga waktu normal berakhir.

Kemudian, laga berlanjut ke 2×15 menit atau babak tambahan. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di laga ini. Alhasil, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

No More Posts Available.

No more pages to load.