Tembus Final Euro 2020, Timnas Italia Dibayangi 2 Trauma Kegagalan

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Timnas Italia berhasil menyegel tiket semifinal Euro 2020 setelah mendepak Spanyol melalui drama adu penalti dengan skor 4-2, Rabu (7/7/2021). Kini, Gli Azzurri dihadapkan pada kesempatan mengakhiri trauma kegagalan pada dua edisi final Euro terakhir.

Bermain di Stadion Wembley, Timnas Italia unggul lebih dulu melalui aksi Federico Chiesa yang mencetak gol pada menit ke-60. Namun, Timnas Spanyol berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Tak ada gol tambahan yang dicetak akhirnya membuat pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Empat dari lima eksekutor Timnas Italia sukses melakukan tugasnya. Mereka adalah Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho sukses melakukan tugasnya, sedangkan Manuel Locatelli gagal mencetak gol.

Adapun Timnas Spanyol hanya mencetak dua gol melalui Gerard Moreno dan Thiago Alcantara, sedangkan Dani Olmo serta Alvaro Morata gagal melakukan tugasnya. Final Euro 2020 menjadi edisi keempat buat Timnas Italia.

Baca Juga  PDIP Gelar Musancab, PAC Kecamatan Huamual

Pada dua final terakhir di Euro, Timnas Italia gagal meraih gelar. Timnas Italia harus puas menjadi runner-up Euro 2000 setelah kalah 1-2 dari Prancis, sedangkan pada final Euro 2012 mereka kalah 0-4 dari Spanyol.

Timnas Italia kini percaya diri menatap final Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini didukung catatan gemilang yakni belum terkalahkan dalam 32 laga terakhir dengan rincian 26 kemenangan dan lima kali imbang.

Akhiri Puasa Gelar Euro

Euro 2020 menjadi momentum sempura buat Timnas Italia untuk mengakhiri puasa gelar. Sejauh ini, Timnas Italia baru mengoleksi satu gelar Euro yang diraih pada edisi 1968.

Ketika itu, Timnas Italia mengalahkan Yugoslavia dengan agregat 3-1. Setelah gelar Euro 1968, Timnas Italia belum pernah lagi meraih prestasi pada turnamen elite tersebut.

Baca Juga  Gara-Gara Manuel Locatelli Gagal Penalti, Italia Singkirkan Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020

Artinya, Timnas Italia sudah puasa gelar Euro selama 52 tahun. Jadi, bisa dipastikan laga final nanti Timnas Italia akan tampil habis-habisan untuk bisa kembali merasakan gelar juara Eropa.

(red/bolasport)

No More Posts Available.

No more pages to load.